Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNPB Dukung Pemkab Demak Sukseskan Pemungutan Suara Susulan Pascabanjir

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. BNPB Dukung Pemkab Demak Sukseskan Pemungutan Suara Susulan Pascabanjir.
Foto. BNPB Dukung Pemkab Demak Sukseskan Pemungutan Suara Susulan Pascabanjir.

KupangBerita.com, – Mendung menggantung di langit Kota Demak. Hujan kembali mengguyur “Kota Wali” pada, Sabtu (24/2) pagi, Kendati demikian, cuaca yang kurang bersahabat itu tak mengendorkan semangat warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar. Meski banjir belum semuanya surut dan masih membayangi mereka.

Sedari pagi, para warga berduyun-duyun menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Wonorejo.

Mereka datang tidak untuk menerima bantuan permakanan maupun logistik dan peralatan pada masa tanggap darurat banjir, melainkan untuk menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi yang sempat ditunda karena air bah mengepung hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Demak dan sekitarnya.

Baca Juga:  Ketetapan Presiden: Guru dan Kepala Sekolah Akan Dapatkan ini di Bulan Juni 2024

SD Negeri Wonorejo dipilih sebagai lokasi pemungutan suara Pemilu susulan. Di lokasi ini terdapat enam Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni TPS 13, 14, 15, 16, 17, dan 18 Desa Wonorejo, yang mana pemungutan suara dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 13.00 WIB.

Senyum lega tersirat dari wajah salah satu warga usai mencelupkan kelingking jarinya pada tinta yang disediakan petugas sebagai tanda bahwa ia telah menggunakan hak pilihnya.

Sriatun, warga RT 4, RW 3, Desa Wonorejo, Karanganyar, Demak ini mengakui, hingga saat ini ia masih mendampingi warga yang mengungsi mandiri di Masjid Al Busyro, Kedung Banteng Wonorejo.

Baca Juga:  Dampak Gempa M6,2 di Kabupaten Garut, Bangunan Rusak Terus Bertambah

“Saya sudah nyoblos, kalau dibilang antusias, iya karena semangat mau memilih pemimpin dan ini tanggung jawab saya sebagai warga,” kata Sriatun yang juga merupakan Koordinator Pengungsian di tempatnya.

Sriatun merupakan satu dari 1.560 lebih daftar pemilih tetap (DPT) yang tercatat di enam TPS tersebut.

Merujuk data dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Demak, total DPT yang tercatat di Kecamatan Karanganyar berjumlah 58.360 dari 17 kelurahan/desa.

Ernita Oktaviani selaku Ketua KPPS TPS 14 mengakui bahwa pelaksanaan pemungutan suara susulan di TPS-nya terbilang lancar dan tertib.


Powered By NusaCloudHost