Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
IMG 20240426 103153
IMG_20240426_102708
Foto. Peringati Internasional Nurse Day, PPNI  Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Dalam rangka HUT PPNI ke – 50 dan memperingati Internasional Nurs Day, DPD PPNI Kabupaten Kupang bersama PMI dan Stikes Maranata Kupang mengelar donor darah.

Kegiatan ini dalam rangka memenuhi fenomena tingginya permintaan darah untuk pasien baik yang di rawat di rumah sakit di Kota Kupang maupun di Kabupaten Kupang.

Krisis ketersediaan stok darah tersebut menjadi perhatian dari para perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Polemik Mulut Tambang di Kabupaten Kupang, Pj. Bupati TTS Temui Pj. Bupati Kupang

Untuk itu, dalam melaksanakan peringatan hari perawat internasional, perawat yang tergabung dalam PPNI dan tiga Komisariat, menggelar kegiatan donor darah, di Kantor Bupati Kupang, Jumat (26/4).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang, Awaliyah M. Suwetty, menjelaskan kegiatan donor darah hari ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT PPNI ke – 50 sekaligus memeriahkan Internasional Nurs Day, pada tanggal 12 Mei 2024.

Ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat dari DPD PPNI Kabupaten Kupang dan bekerja sama dengan PMI NTT.

Baca Juga:  Fakta 1.509 Anak di Kabupaten Kupang Drop Out dan Memilih Berhenti Sekolah, Ini Upaya Pemda dan Unicef

“Yang mandasari dilakukan donor darah ini karena jumlah persediaan darah semakin berkurang. Selain itu, banyak kasus yang membutuhkan kebutuhan darah.

Oleh karena itu, kami mencoba melakukan ini untuk menambah stok darah di PMI guna membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

Menurut Awaliyah, kegiatan ini di pusatkan di Kantor Bupati dengan sasarannya ada beberapa instansi dan UPTD.


Powered By NusaCloudHost