Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus.
Foto. Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Obyek Wisata Fatubraon dan Pantai Teres yang terletak di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur kini kondisinya cukup memprihatinkan.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang,
Mesak Mbura, saat membacakan hasil Pansus LKPJ Pemerintah Kabupaten Kupang mengungkapkan kondis wisata Fatubraon dan Pantai Teres, kini cukup mengenaskan dimana sejumlah fasilitas mulai rusak bahkan tak pernah difungsikan.

“Untuk OPD yang punya kewenangan berkaitan dengan pengembangan wisata Fatubraon dan Pantai Teres agar proaktif melakukan monitoring dan evaluasi agar ada asas manfaat.

Baca Juga:  Momen Haru, 2 Pejabat Bupati di NTT Bertemu dan Saling Berpelukan

Terindikasi banyak fasilitas yang dibangun mulai rusak dan tak dapat digunakan lagi padahal sudah menelan banyak biaya,” ungkap Mbura, Senin (29/4).

Kami menilai fasiltas yang dibangun menelan anggaran cukup besar. Namun kini terkesan, mubazir, minimnya jumlah kunjungan dan tidak profesional pengelolaannya.

“Untuk itu, kami merekomendasikan agar dilakukan audit secara mendalam oleh auditor independen dan bila ditemukan ada indikasi kerugian maka diserahkan ke aparat penegak hukum untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Penjabat Bupati Kupang alexon Lumba saat penutupan sidang hasil pansus LKPJ menyebut catatan atau rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023 akan dijadikan bahan perbaikan kinerja pemerintah ke depan.


Powered By NusaCloudHost