Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini.
Foto. MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini.

KupangBerita.com , — Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas, memberikan beberapa keterangan terbarunya terkait seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024.

Dalam rapatnya pada tanggal 30 April kemarin, MenPAN RB memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK 2024 di Kantor Kementerian PAN RB.

MenPANRB menyampaikan beberapa hal, dan penjelasan bahwa CPNS dan PPPK dapat dibuka pendaftaran seleksi setalah hal ini, berikut 3 hal menjadi penting yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga:  Indonesia Kirimkan Delegasi Terbesar ke SelectUSA Investment Summit 2024

BKN Validasi rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024

Untuk diketahui saat ini BKN sementara persiapan untuk pengisian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah mencapai tahap penting. Sebanyak 1,28 juta formasi telah disiapkan untuk CPNS, dengan 427.850 di tingkat kementerian dan lembaga serta 862.174 di 524 pemerintah daerah.

Proses verifikasi dan validasi perincian formasi ini sedang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas dasar usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah.

Baca Juga:  Resmi, Pemerintah Naikkan Harga Beras, Penentuan HET Beras Berdasarkan Wilayah

Selain itu, dikatakan MenPAN RB bahwa masih ada Pemerintah Daerah yang belum merampungkan perincian formasi.


Powered By NusaCloudHost