Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini.
Foto. Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini.

KupangBerita.com ,- Informasi Pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK semakin dekat.

Para tenaga honorer saat ini sedang menanti-nanti ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) turunan UU ASN berisi mekanisme pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK.

Namun, para tenaga honorer yang kian lama mengabdi di lingkup pemerintahan pusat hingga daerah disebut akan segera diangkat secara bertahap.

Selam ini, melalui Komisi II DPR RI mengupayakan agar tenaga honorer diangkat seluruhnya melalui tes yang dilakukan sebagai formalitas untuk memudahkan pendataan ulang.

Baca Juga:  Apel Bersama, Pj Bupati Kupang Sentil Disiplin dan Kinerja Pelayanan di RSUD Naibonat

Namun salah satu kondisi dalam pengangkatan 2,3 juta tenaga honorer menjadi PPPK nampaknya bertentangan dengan undang-undang.

Hal tersebut bagi Guru honorer yang berijazah SMA yang telah mengabdikan diri pada sekolah Negeri maupun sekolah Swasta belum busa diangkat menjadi PPPK.

Dalam rapat kerja Bersama Kepala BKN dan Komisi II DPR RI Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) menyebutkan bahwa menurut undang-undang, guru lulusan SMA harus berijazah S1 untuk diangkat.

Hal tersebut berlaku bagi seluruh provinsi di Indonesia kecuali wilayah Papua, dimana ada kebijakan dan kepentingan atau program strategis yang harus dilakukan di wilayah tersebut.


Powered By NusaCloudHost