Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luar Biasa! 1 Bulan Bertugas di Polres Kupang, 2 Kasat Berhasil Ringkus 7 DPO Amarasi Selatan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Luar Biasa, 1 Bulan Bertugas di Polres Kupang 2 Kasat Berhasil Ringkus 7 DPO Amarasi Selatan.
Luar Biasa, 1 Bulan Bertugas di Polres Kupang 2 Kasat Berhasil Ringkus 7 DPO Amarasi Selatan

Oelamasi, KupangBerita.com, – Luar biasa, baru 1 bulan bertugas di Polres Kupang 2 Kasat yakni Kasat Reskrim, Iptu Yeni Setiono, S.H dan Kasat Intel Polres Kupang, Iptu Misbar, S.H berhasil ringkus 7 Daftar Pencarian Orang (DPO) di Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Diketahui 7 pelaku ini telah mengantongi status DPO Polres Kupang karena melakukan tindakan kriminal pembakaran rumah dan sepeda motor pada tahun 2021 lalu dan Maret 2024.

Kolaborasi kedua kasat ini terbilang sangat luar biasa yang mana Kasat Intel mengunakan kemampuan taktik lapangan dan menguasai medan sasaran tempat tersangka bersembunyi.

Baca Juga:  Pernikahan Palsu Berkedok Penipuan Miliaran Rupiah, Sidang Setyawan Priyambodo alias Bimo Ditunda

Sementara Kasat Reskrim Polres Kupang, Yeni Setiono, mengunakan taktik preventif dan edukasi melalu tokoh pemerintah, agama dan masyarakat serta orang tua pelaku.

Akhirnya ke 7 DPO luluh tak berkutik keluar dari sarang persembunyian selama 3 tahun dan meyerahkan diri.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Yeni Setiono, S.H mengungkapkan, untuk menaklukan ke 7 DPO ini sebelumnya, kami melakukan negosiasi bersama orang tua, tokoh pemerintah, masyarakat dan bhabinkamtibmas.

“Atas kesepakatan tersebut pada Selasa pekan kemarin, kami turun ke Desa Retraen melakukan upaya negosiasi, puji Tuhan hari ini ke 7 pelaku ini menyerahkan diri dengan baik,” ungkap Yeni Setiono, Jumat (03/5) di Mapolres Kupang.

Baca Juga:  Modus Penipuan Berkedok Koneksi Presiden, Setyawan Priyambodo Didakwa Rugikan Korban Miliaran Rupiah

Disebutkan Kasat Reskrim 7 orang tersangka ini terdiri dari 4 DPO kasus pembakaran rumah tahun 2021 lalu dan 3 DPO atas kasus pembakaran sepeda motor pada Maret 2024.


Powered By NusaCloudHost