Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek.
Foto. Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Upacara SD Negeri Baun I, Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kamis (2/5).

Upacara Hardiknas dihadiri Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, Bunda PAUD, Ny. Sorta Lumba-Turnip, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Kajari Muhammad Ilham, Ketua Pengadilan Ikrarniekha Elmayawati Fau, Plt.Sekda Novita Foenay, Asisten Sekda Mesak Elfeto, pimpinan OPD, Camat Amarasi Barat, Lurah Teunbaun, Kepala Desa se-Kecamatan Amarasi Barat, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Kupang, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Pj.Bupati Alexon Lumba menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga:  Siap siap Pendaftaran Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Tahap II Segera di Buka, Simak Syaratnya

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar.

Bertemakan bergerak bersama lanjutkan Merdeka Belajar, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar.

Namun, lima tahun juga butuh waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai.

Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Menurut Alexon, rapor mutu satuan Pendidikan Kabupaten Kupang pada asesmen nasional Tahun 2023 berwarna merah atau bernilai kurang dengan rincian literasi SD : 38,24, literasi SMP : 36,63, Numerasi SD 34,34, Numerasi SMP : 38,79 dan standar pelayanan minimal bidang pendidikan 53,73. Karena itu perlu kerja kolaborasi untuk meningkatkan muta pendidikan.

Baca Juga:  Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon, Pj. Wali Kota Kupang Apresiasi Karya Bakti Dharma Pertiwi

“Kita harus berjuang bersama sehingga rapor mutu pendidikan warna merah tidak terjadi lagi di tahun 2024.

Kita harus bekerja keras sehingga mutu satuan pendidikan kita berubah dari nilai kurang baik menjadi bernilai baik atau memiliki rapor mutu pendidikan bernilai di atas 60,”bebernya.

Lebih lankut, Mendikbudristek harapkan semua kita satu hati, satu suara dan satu tindakan mendukung anak dalam belajar untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi dan membentuk karakter anak kita menjadi anak yang berprestasi dan berkarakter.


Powered By NusaCloudHost