Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Senator Paul Liyanto Janji ‘Teriak’ di Paripurna DPD, Terkait Masalah Sekolah Swasta di NTT

Avatar photo
Foto. Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Nusa Tenggara Timur (NTT), memaparkan permasalahan yang diderita sekolah-sekolah swasta kepada Senator Paul Liyanto.
Foto. Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Nusa Tenggara Timur (NTT), memaparkan permasalahan yang diderita sekolah-sekolah swasta kepada Senator Paul Liyanto.

“Sudah kecil, dicicil lagi. Kita patut sedih,” keluh Winston Rondo.

BMPS juga menilai insentif transportasi Pemda NTT sebesar Rp 400 ribu/bulan untuk guru sekolah swasta sangat dirasakan membantu, namun apesnya masih banyak guru yang tidak menikmatinya.

Juga masih sedikit guru sekolah swasta di Kota Kupang yang tidak mendapatkan insentif sebesar Rp 500 ribu/bulan dari Pemkot Kupang.

“Kebijakan insentif transporasi ini harus ditingkatkan jumlahnya oleh pemprop agar bisa menjangkau lebih banyak guru sekolah swasta di NTT,” pinta Winston Rondo.

Baca Juga:  Terbuka untuk Umum, PDIP Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Kabupaten Kupang

Senator NTT, Paul Liyanto,  menyambut gembira pertemuan dengan BMPS dan menyebutnya sebagai jalan Tuhan untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi mengatasi permasalahan yang dialami sekolah swasta di NTT.

Paul mengamati para praktisi langsung (pendidikan) kurang menyuarakan permasalahan sekolah swasta di NTT, terutama di tingkat nasional, agar menjadi perhatian komponen-komponen terkait.

“Ini soal strategi. Harus bersatu.  Sangat bagus BMPS sudah siapkan data-data, tinggal lobi ke instansi terkait mencari solusi,” tegas Paul Liyanto.

Mengantongi data-data permasalahan yang diderita sekolah swasta di NTT, Paul Liyanto berjanji ‘berteriak’ secara resmi di forum paripurna DPD, fokus pada masalah-masalah regulasi.

Baca Juga:  Hadapi Pemilukada 2024, Si Petarung Sejati Yosef Lede, Daftar di 2 Partai Politik

“Kita harus bermain cantik dengan data-data karena ini juga tercatat sebagai masalah nasional. Dengan data- data yang ada, BMPS juga melaporkan secara tertulis kepada pihak-pihak terkait, baik di level regional maupun nasional,” tandas Paul Liyanto.***


Powered By NusaCloudHost