Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor.
Foto. Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (30/4/2024).

Dalam sidak tersebut, Alexon masih mendapati sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak daerah yang tidak disiplin masuk jam kerja (berkantor).

Salah satu contohnya, beberapa ASN dan tenaga kontrak daerah masih tidak hadir tanpa keterangan yang jelas, seperti cuti dan alasan lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sidak yang dimulai pada pukul 09:30 Wita diawali dari Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, tiba di Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, Pj Bupati Kupang langsung mengecek daftar hadir.

Baca Juga:  Ikuti Arahan KPK, Mantan Wakil Bupati Kupang Serahkan 6 Unit Mobil Dinas

Pj Bupati tampak kecewa lantaran mengecek Daftar Hadir dari ratusan tenaga honorer di Sekwan cuman 17 orang yang hadir, sementara ratusan lainnya tidak diketahui keberadaannya dan tanpa alasan.

Dari Sekretariat DPRD, Pj Bupati Kupang didampingi Asisten 3, Novita Funay, melanjutkan sidak di Inspektorat Daerah.

Tiba di Inspektorat Daerah, Alexon Lumba masih temukan hal yang sama.

Berdasarkan pantauan media tampak hadir Kepala Inspektorat Daerah, Agustinus Funay, Sekretaris, Yos Bora’a dan cuman beberapa kepala bidang.

Sementara banyak staf ASN dan tenaga kontrak belum berada di Kantor. Pj Bupati Kupang kecewa dan meminta kepada Kepala Inspektorat agar tepat jam 10.00 Wita, daftar hadir sudah ada di meja Pj. Bupati.

Baca Juga:  Ayub Titu Eki: Pemkab Kupang Harus Jantan Berikan Surat Pengakuan Atas Tanah Tomboy

Usai memberikan arahan Pj. Bupati melanjutkan sidak di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, lagi – lagi Alexon Lumba di buat Kecewa karena tampa kehadiran kepala dinas.


Powered By NusaCloudHost