Keren!! Pemkot Kupang Gelar Festival Online Perdana di NTT

Avatar photo

- Redaksi

Rabu, 10 November 2021 - 21:11 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 5 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH, buka kegiatan Festival Online Perdana di NTT.

Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH, buka kegiatan Festival Online Perdana di NTT.

Kupangberita.com —- Pemerintah Kota Kupang menggelar festival online perdana di NTT bertajuk ‘Lanjutkan Perubahan’, Rabu (10/11)

Festival yang dilakukan berkat kerja sama antara Dinas Pariwisata Kota Kupang dengan NTTnesia Event Creator dan Komunitas Kupang Creative Forum ini melibatkan sejumlah pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Kupang.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai pembicara, antara lain; Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angela Tanoesoedibjo, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Siti Azizah, Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Fiki C. Satari serta Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Daniel Agus Prasetyo.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Turut hadir dalam pembukaan Festival Online yang berlangsung di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang tersebut, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kupang, Wari Juniati, SH,MH, serta perwakilan forkopimda lainnya, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE,M.Si bersama para asisten Sekda, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang beserta jajarannya.

Baca Juga:  Kolaborasi Bersama Pemerintah Kota Kupang dan UMKM, Bank BTN Siap Getarkan Ekonomi Masyarakat

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH, dalam sambutannya menyampaikan acara Kupang Online Festival ini didedikasikan untuk pemulihan sektor pariwisata dan industri kreatif serta UMKM Kota Kupang yang sempat kolaps sepanjang episode pandemi 2 tahun ini.

“Acara ini menjadi semacam wake up call bagi kita semua, terutama pemerintah untuk segera berbenah dan membangkitkan kembali UMKM dan ekonomi kreatif, guna pemulihan kembali pariwisata dan perekonomian kita,” ungkapnya.

Ditambahkannya tagline atau spirit utama kita dalam festival ini adalah “AYO LANJUTKAN PERUBAHAN.”

Baca Juga:  Wow!! 4 Tahun Berturut - Turut Pemerintah Kota Kupang Pertahankan Opini WTP

Ini adalah milestone ke 4 dari kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Kupang, setelah milestones sebelumnya yakni ‘KAMI BERANI JUJUR UNTUK RAKYAT’, ‘AYO BERUBAH’ DAN ‘AYO TERUS BERUBAH’.

Menurutnya spirit baru ini mengandung amanat yang kuat bahwa perubahan adalah etos dan langgam kerja mereka, apa pun situasinya, baik pandemi covid maupun bencana seroja yang melanda tidak menyurutkan komitmen serta semangat juang, untuk terus bergerak maju takkan tergoyahkan mewujudkan kemajuan Kota Kupang bagi kesejahteraan masyarakat.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angela Tanoesoedibjo mengaku senang bisa berpartisipasi dalam festival yang bertujuan menggerakkan kembali produktivitas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Kupang melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurutnya perkembangan teknologi 4.0 sudah merebak jauh sebelum munculnya pandemi covid 19. Dengan pandemi digitalisasi makin terakselerasi.

Baca Juga:  Wawali Terima Audensi, 41 Praja IPDN Asal Kota Kupang

Sepanjang tahun 2020 transaksi perdagangan digital sudah mencapai Rp 253 triliun dan diperkirakan akan meningkat menjadi Rp 330,7 triliun pada tahun 2021.

Ke depan berbagai permintaan konsumen baik domestik maupun global akan sangat dipengaruhi dengan teknologi.

Sehingga para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif harus beradaptasi dengan situasi ini, serta memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi dari produk atau servis sehingga menghasilkan yang terbaik bagi konsumen.

Wamen berharap dengan festival ini lahir para pelaku ekonomi kreatif yang mampu beradaptasi, inovatif dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha berkelanjutan yang kompetitif. “Jangan jadikan pandemi sebagai halangan untuk berkreasi,” imbaunya.

Sementara itu Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Siti Azizah, mengapresiasi penyelenggaran Kupang Festival Online.

Berita Terkait

Bukit Fatumnasi: Negeri di Atas Awan di Pulau Timor, NTT
Gelar Reses, Sofia Malelak de-Haan Berikan Pendidikan Politik Kepada Kaum Perempuan
Luar Biasa Festival Kupang Doldulu, Mampu Tekan Inflasi Kota Kupang
Wisata Bukit Fatu Braon: Surganya Wisata di Kabupaten Kupang
Menelusuri Keajaiban Sejarah Nusa Tenggara Timur: Jejak Peninggalan yang Memukau
Getarkan Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Kota Kupang Gelar Festival “Doldulu”
Buka Festival Budaya Alor, George Hadjoh Minta Lurah Libatkan Masyarakat Buat Kalender Event
Kolaborasi Bersama Pemerintah Kota Kupang dan UMKM, Bank BTN Siap Getarkan Ekonomi Masyarakat
Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Berita Terkait

Selasa, 4 Oktober 2022 - 18:46 WITA

Catatan Kritis Terhadap Refleksi Kritis 4 Tahun Victor – Joss

Senin, 19 Juli 2021 - 21:43 WITA

Idul Adha 1442, Memperkuat Esensi ‘Berkurban’ demi Kemanusiaan

Senin, 19 Februari 2018 - 22:10 WITA

Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Berita Terbaru

Foto. GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT.

Daerah

GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT

Jumat, 29 Sep 2023 - 07:53 WITA