Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Siap siap, Polres Kupang Gelar Operasi Keselamatan 2024, Berikut ini yang Dirazia

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Siap siap, Polres Kupang Gelar Operasi Keselamatan 2024, Berikut ini yang Dirazia.
Foto. Siap siap, Polres Kupang Gelar Operasi Keselamatan 2024, Berikut ini yang Dirazia.

Oelamasi, KupangBerita.com, – Siap – siap, Satuan Lalu Lintas Polres Kupang akan mengelar operasi keselamatan 2024 yang akan dimulai 4 Maret. Rencananya operasi ini digelar selama 14 hari hingga 17 Maret.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK., MH, mengungkapkan operasi Keselamatan Turangga tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan guna menciptakan Kondisi keselamatan berlalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Wilayah Hukum Polres Kupang.

Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan kegiatan preventif, persuasif, dan humanis.

Baca Juga:  Hari Pertama Bertugas Pj. Bupati Kupang Sidak di Sejumlah OPD, Temukan Banyak Sarang Laba laba

Selain itu, akan menyasar segala bentuk potensi gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu keselamatan berlalulintas.

Adapun sasaran operasinya adalah pelanggaran kasat mata serta pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas antara lain tidak menggunakan helm.

Kendaraan yang melebihi kapasitas atau over dimensi over load, pengemudi di bawah umur dan berkendara dengan membonceng lebih dari 1 orang

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kupang, saat amanat tertulis Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,” Sabtu (2/3) pagi di Lapangan Apel Polres Kupang.

Baca Juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

“Pelanggaran lainnya yang menjadi sasaran operasi yakni berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan serta melawan arus lalu lintas,” tambahnya.


Powered By NusaCloudHost