Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki
Foto. Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang.
Foto. Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang.
IMG-20240420-WA0015
IMG-20240420-WA0009

Oelamasi, KupangBerita.com , — Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Jumat (19/4) di di Lobby Lantai 1 Kantor Bupati Kupang.

Musrenbang RKPD kali ini dengan tema “Pemenuhan Layanan Dasar Melalui Kualitas SDM dan Infrastruktur Yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Elfeto, dalam sambutannya berharap atensi serius dari semua pihak untuk merealisasikan target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Forum musrenbang ini sebagai wadah klarifikasi dan penyelarasan untuk terciptanya kesepakatan dalam pencapaian sasaran, tujuan, strategi dan arah kebijakan sesuai dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2025-2026,” harapanya.

Baca Juga:  Kolaborasi Guru ASN PPPK Kabupaten Kupang dan Bank NTT Hadirkan Taman Timor di Oelamasi

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bahan Musrenbang ini, berasal dari bahan rancangan awal hasil verifikasi usulan kecamatan dan pokir DPRD melalui tahapan forum perangkat daerah yang secara bersama-sama akan disempurnakan bahan-bahan ini melalui pembahasan dan persetujuan untuk menjadi rancangan akhir RKPD tahun 2025.

“Seluruh pimpinan OPD, wajib untuk segera menyelesaikan rancangan akhir renja-nya sebelum tanggal 26 April 2024 ini.

Penuntasan isu-isu strategis daerah adalah tujuan kerja kita dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2025 sehingga TAPD dapat memastikan bahwa 60% komposisi pembelanjaan adalah untuk belanja modal dan program peningkatan kesejahteraan publik,” tegas Mesak Elfeto.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Sebut Kinerja Tenaga Kontrak Tidak Jelas Hingga Ada Titipan Para Pejabat

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, mengatakan Musrenbang RKPD merupakan wadah partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

“Melalui forum ini, kita dapat bersama-sama merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi di daerah kita.

Sebagai perwakilan lembaga DPRD, saya menganggap kehadiran kita disini sebagai momentum untuk menggali gagasan dan solusi terbaik demi kemajuan kabupaten kita,” ujarnya.


Powered By NusaCloudHost