Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pasca Banjir Demak: Tim Gabungan Masifkan Pembersihan Fasos-Fasum Desa Terdampak

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pasca Banjir Demak: Tim Gabungan Masifkan Pembersihan Fasos-Fasum Desa Terdampak.
Foto. Pasca Banjir Demak: Tim Gabungan Masifkan Pembersihan Fasos-Fasum Desa Terdampak.

Demak, KupangBerita.com, – Tim pasca banjir di Kabupaten Demak, tim Gabungan masifkan Penanganan Darurat Banjir mulai lakukan perasi pembersihan lingkungan secara masif di desa terdampak.

Kegiatan yang dilakukan dengan mengerahkan organisasi perangkat daerah (OPD) dari lintas daerah di sekitar Kabupaten Demak ini berlangsung mulai Selasa (27/2), dengan lokasi yang berawal dari Jembatan Tanggulangin, Karanganyar, Demak.

Sedikitnya sebanyak delapan kabupaten dan kota di sekitar Demak turut membantu mengerahkan UPT terkait guna melakukan pembersihan massal sisa sampah banjir di 10 desa.

Baca Juga:  Ketetapan Presiden: Guru dan Kepala Sekolah Akan Dapatkan ini di Bulan Juni 2024

Daerah tersebut di antaranya Kabupaten Kudus, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pati, Kabupaten Batang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Jepara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto mengatakan, kegiatan pembersihan ini dilakukan merujuk pada keputusan rapat evaluasi Posko Terpadu Penanganan Banjir Demak per Senin (26/2) serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Ditargetkan dua desa dapat dibersihkan dalam kurun waktu paling cepat dua hari.

“Kegiatan hari ini diawali dengan Apel bersama untuk membersihkan desa-desa yang masih banyak sampah.


Powered By NusaCloudHost