Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lewat Buku “Falsafah Hidup Viktor B. Laiskodat” Kita Lebih Mengenal Karakternya

Avatar photo
Foto. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Adreanus Nae Soi, saat memberi sambutan dan meluncurkan dengan resmi Buku "Falsafah Hidup Viktor B. Laiskodat".
Foto. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Adreanus Nae Soi, saat memberi sambutan dan meluncurkan dengan resmi Buku "Falsafah Hidup Viktor B. Laiskodat".

“Kita tentu sudah banyak mengetahui kisah dan perjalanan hidup dari seorang Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), terutama tekad, komitmen, dan kerja kerasnya untuk mengubah kehidupannya dan kehidupan setiap orang yang dikasihinya. Ini merupakan sebuah contoh yang patut kita teladani,” ungkapnya.

Dikatakan Nai Soi, Viktor Bungtilu Laiskodat, adalah pribadi yang pantang menyerah, karena baginya hidup adalah perjuangan.

“Hari ini kita melaunching buku sosok VBL, dimana hal ini membuat kita lebih mengenal lebih dekat lagi dengan sosok beliau.

Dengan membaca buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat, kita akan tahu begitu banyak gagasan dan ide cerdasnya.

Viktor Bungtilu Laiskodat, banyak mengikuti ajaran Yesus, salah satu bagian kecil dari sikap batin VBL adalah penuh perhatian, kejujuran, dan kebersamaan terhadap orang-orang kecil dan orang-orang di sekelilingnya.

Ia punya karakter care, fair and love. Beliau juga adalah seorang pribadi yang tak lelah belajar dan mengupgrade pengetahuannya dari segala bidang.

Baca Juga:  Simak, 3 Komponen Pendapatan Guru yang Siap Dicairkan Mulai Akhir April 2024

Inilah yang harus menjadi inspirasi kepada kita terutama kaum muda, bahwa kita harus berubah,” Ungkap Politisi Senior Golkar ini.

“Saya beri apresiasi kepada penulis atas diterbitkannya buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat, yang merupakan karya literasi yang sangat berguna untuk menjadi warisan bagi generasi penerus dan juga masyarakat NTT pada umumnya.

Saya bangga bisa mendampingi beliau dalam membangun untuk mewujudkan visi besar NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera.

Bagi kami berdua NTT adalah surga di Timur Indonesia, karena memiliki kekayaan alam yang luar biasa, baik di bidang pariwisata, pertanian, peternakan, perikanan, dan kelautan dan berbagai sumber daya alam lainnya,” ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Wagub JNS juga mengatakan bahwa, seorang Viktor Bungtilu Laiskodat adalah pribadi yang pantang menyerah.

Baginya hidup adalah sebuah perjuangan (Vivere militare est). Baginya, Viktor Laiskodat adalah seorang yang beriman dan cerdas, karena punya pengetahuan yang banyak, seorang yang memiliki kepedulian kepada sesama dan juga seorang yang punya keberanian (think, heart and brave).

Baca Juga:  Maju Cawabup Kabupaten Kupang, Wartawan Chris M. Bani Daftar Lewat Partai Tanpa Mahar

Lebih lanjut, Romo Dr. Okto Naif, Pr, sebagai editor buku “Falsafah Hidup Viktor B. Laiskodat” mengatakan, buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat, sangat kaya berbagai narasi singkat dengan muatan ilmiah, moral, dan spiritual.

Buku tersebut juga mengandung pikiran-pikiran emas untuk menjadi bagaimana kehidupan masyarakat NTT dapat menjadi “Garam dan Terang” bagi dunia.

“Buku ini menunjukkan bagaimana seorang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), telah menjadi pendobrak pikiran-pikiran klasik tetapi berkualitas. Dengan membaca buku ini kita layaknya berbicara dengan seorang pemikir yang mempunyai ide dan gagasan brilliant, karena dengan membaca buku ini kita akan mengetahui dan berpikir tentang perubahan dalam hidup kita”, ungkap Romo Okto Naif.***

 

 


Powered By NusaCloudHost