Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang Tanam Pohon di Kantor Bupati

Avatar photo
Foto. Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang Tanam Pohon di Kantor Bupati.
Foto. Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang Tanam Pohon di Kantor Bupati.

Kupangberita.com– Kolaborasi Pemerintah Kabupaten kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang hijaukan lokasi Civic Center Oelamasi Jumat, (3/12).

Turut mendampingi Bupati Kupang, Komandan Brigade Inf.21/Komodo Tunjung Setyabudi, Wakapolres Kupang Djemi Gae Lomi, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Letkol Parade Napitapulu, Plt. Asisten III Sekda kab. Kupang Novita D.E. Foenay, para Kabag bersama staf dari Setda kab. Kupang dan para anggota TNI/Polri.

Kegiatan penanaman serentak (tanaman keras dan produktif), merupakan sebuah gerakan agenda tahunan yang dibuat oleh Bapak Pangdam IX/Udayana untuk meningkatkan kesadaran dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan (food estate) serta memulihkan kondisi lingkungan diwilayah sekitar Brigif 21/Komodo untuk penyelamatan sumber daya air, produktifitas lahan dan perubahan iklim.

Baca Juga:  DPD Demokrat NTT Kantongi 3 Nama Jagoan untuk Pilkada Kabupaten Kupang

Komandan Brigade Inf.21/Komodo Tunjung Setyabudi dalam sambutannya mengatakan, kita semua maklum bahwa lahan yang antara lain berupa sumber daya hutan, tanah dan air merupakan modal utama bagi kesejahteraan masyarakat bagi generasi masa kini dan masa mendatang.

Lahan kritis ini harus dipulihkan dengan meningkatkan produktifitasnya yaitu dengan melalui kegiatan penanaman pohon serentak (tanaman keras dan produktif).

Setyabudi menjelaskan, bahwa bapak Pangdam XI/Udayana berpesan kepada kita semua untuk mengembangkan pembibitan melalui program penanaman pohon serentak.

Beliau mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah, kalangan swasta dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan program dari bapak Pangdam XI/Udayana.


Powered By NusaCloudHost