Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Identitas Korban
Foto. Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Identitas Korban.

KupangBerita.com , — Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima informasi dari Basarnas Comand Center (BCC) bahwa kapal MV. Da Hao yang berbendera Tanzania mengalami kebakaran di Laut Banda.

Berdasarkan informasi dari Nahkoda kapal MV. Da Hao. Kapal sudah mengalami kebakaran di kamar mesin pada Turbo Charge motor induk pada hari Sabtu 27 April 2024.

Selanjutnya kru berupaya untuk memadamkan api. Namun upaya yang dilakukan gagal, sehingga kru menyelamatkan diri menggunakan perahu rakit.

Baca Juga:  Kolaborasi Guru ASN PPPK Kabupaten Kupang dan Bank NTT Hadirkan Taman Timor di Oelamasi

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang segera melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon beserta unsur Bakamla RI, Stasiun Bakamla Kupang, Ditpolairud Polda NTT, KSOP Kupang, Kantor Imigrasi Kupang beserta Dinas Sosial Provinsi NTT.

Pada pukul 18.44 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang kembali menerima informasi bahwa Kru Kapal MV. Da Hao telah diselamatkan oleh kapal Maran Gas Psara yang sedang berada dalam pelayaran dari Singapura menuju Australia.

Baca Juga:  Mantan Bupati Ayub Titu Eki, Balik Serang Pemkab Kupang

Selanjutnya 10 ABK Kapal MV. Da Hao di evakuasi dari Kapal Maran Gas Psara ke Kapal Bakamla RI KN Pulau Marore 322, dalam keadaan selamat.


Powered By NusaCloudHost