Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Disebut Daerah Topografi Sulit, Desa Kalali Baru Nikmati Listrik PLN

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang dan GM) PLN Unit Induk Wilayah NTT, Lakukan Penyalaan Listrik Perdana di desa Kalali.
Wakil Bupati Kupang dan GM) PLN Unit Induk Wilayah NTT, Lakukan Penyalaan Listrik Perdana di desa Kalali.

Kupangberita.com — Indonesia sudah merdeka sejak 1945, atau sudah 76 tahun bangsa ini menyatakan kemerdekaan. Namun ternyata desa kalali baru menikmati listrik dari PLN hari ini.

Foto Prosesi  Penyalaan Listrik Perdana di desa Kalali.
Foto Prosesi Penyalaan Listrik Perdana di desa Kalali.

Masyarakat desa kalali ini menikmati listrik pada momentum peringatan Hari Listrik Nasional ke 76, PLN NTT berhasil melistriki 90 desa di seluruh NTT, salah satunya di Desa Kalali, Kecamatan Fatuleu Barat.

Penyalaan Perdana Jaringan Listrik Desa di Desa Kalali tersebut dilaksanakan oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Grand Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko, di SD Inpres Kalali, Kamis 28 Oktober 2021,

Baca Juga:  Pantau Mulut Tambang Galian C di Takari, Pj. Bupati Kupang Temukan Banyak Keluhan

Jerry Manafe dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang sangat berterimakasih kepada PLN.

Program PLN dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional tahun 2021, banyak daerah terpencil di Kabupaten Kupang, kini telah teraliri aliran listrik.

“Terimakasih PLN karena kini daerah amfoang mulai dari amfoang selatan sampai amfoang timur sudah bisa teraliri listrik bahkan menyala 24 jam.

Saat ini masyarakat Fatuleu Barat juga sudah mulai merasakan kemerdekaan yang sebenarnya karena juga sudah mulai merasakan aliran listrik, kerja PLN NTT sungguh luar biasa,”ujar Manafe.

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

Jerry Manafe juga meminta masyarakat Fatuleu Barat mendukung program PLN tersebut agar seluruh wilayah Kecamatan Fatuleu Barat bisa teraliri listrik.

“Saat ini Desa Kalali mulai merasakan aliran listrik, selanjutnya PLN akan mengaliri listrik ke desa-desa lainnya.


Powered By NusaCloudHost