Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas.
Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas.

Kota Kupang, KupangBerita.com , — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 138 Kota Kupang dan ke 28 Kota Kupang sebagai daerah otonom dengan mengusung tema “Bersinergi Untuk Kota Kupang Sejahtera.”

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan dalam momentum yang penuh makna, dengan mengusung tema “Bersinergi Untuk Kota Kupang Sejahtera.” dengan sub tema “Dengan Semangat Memperingati Ulang Tahun Kota Kupang Dan Hari Jadi Kota Kupang Sebagai Daerah Otonom, Kita Tingkatkan Sinergitas Demi Optimalisasi Pelayanan Publik Dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Bagi Terwujudnya Kota Kupang Lebih Sejahtera.”

Selanjutnya Fahren menyampaikan rasa bangga di usia yang ke 138, Kota Kupang mencatat berbagai perkembangan yang cukup menggembirakan berkat jalinan sinergitas dengan berbagai pihak.

Hal tersebut tergambar dalam capaian kinerja makro tahun 2022 – 2023, inflasi tahun 2023 sebesar 2,61%, menurun 4,46% dibanding tahun 2022 sebesar 7,07% sedangkan pada Maret 2024 terjadi inflasi year on year Kota Kupang sebesar 2,07% dengan indeks harga konsumen sebesar 105,77.

Hal ini diraih berkat upaya pengendalian TPID Kota Kupang kolaborasi bersama stakeholder terkait.

Baca Juga:  Mantan Bupati Ayub Titu Eki, Balik Serang Pemkab Kupang

Kemudian pada aspek kesehatan capaian kinerja pemerintahan tergambar dari menurunnya angka kematian bayi dan ibu, menurunnya presentase balita stunting dari 21,15% menjadi 17,2% dan menurunnya angka gizi buruk dari 1,9 persen menjadi 0,77% pada tahun 2023.


Powered By NusaCloudHost