Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas.
Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas.

Capaian dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti air minum, pengelolaan air limbah, drainase, serta infrastruktur lainnya pada tahun 2023, juga disampaikan dimana persentase akses air minum terealisasi sebesar 38,88% dari target 38,36% serta persentase luasan pemukiman kumuh di perkotaan yang tertangani terealisasi sebesar 13,01% dari target 19,13%.

Sementara itu capaian di sektor pariwisata tahun 2023 antara lain persentase jumlah usaha ekonomi kreatif terhadap total jumlah usaha jasa pariwisata mengalami peningkatan dengan kategori “Sangat Memuaskan” dan PAD dari sektor pariwisata tahun 2023 meningkat menjadi sebesar 41 milyar 180 juta 138 ribu 584 rupiah. Di bidang ketenagakerjaan tingkat partisipasi angkatan kerja mengalami peningkatan sebesar 64,75% sedangkan tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2023 sebesar 5,69%, menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Pj. Wali Kota Kupang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dan seluruh elemen yang mendukung Pemerintah Kota Kupang melalui kebijakan-kebijakan yang ada sehingga Kota Kupang berhasil meraih prestasi dan berbagai penghargaan, antara lain meraih opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tahun 2022, penghargaan sebagai TPID kota berkinerja terbaik kawasan Nusa Tenggara – Maluku – Papua tahun 2023, penghargaan sebagai kota Keterbukaan Informasi Publik, penghargaan dari Kemenkumham atas pemenuhan hak terhadap anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang, serta sejumlah penghargaan lainnya.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

Melalui momentum ini pula, Pj. Wali Kota kembali mengingatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat provinsi maupun kota. Ia mengajak untuk mendukung dan turut berpartisipasi mengawalnya, agar tercipta pemilu yang damai, bermartabat, dan membawa kebaikan bagi semua demi membangun masa depan yang lebih baik untuk Kota Kupang.

Pada acara tersebut sekaligus diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi ASN kota Kupang yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Selain itu diserahkan kendaraan operasional secara simbolis kepada Camat berupa kendaraan roda empat dan Lurah berupa kendaraan roda dua. Penyerahan santunan duka dari BPJS Ketenagakerjaan Kupang kepada ahli waris dari ASN dan PTT yang meninggal dunia.

Baca Juga:  Miris, 5 Bulan Dokter PTT di Kabupaten Kupang Belum Gajian, Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Penyerahan bantuan sejumlah tempat sampah dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT serta penyerahan bantuan alat potong rumput dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang bagi setiap kelurahan di Kota Kupang.***


Powered By NusaCloudHost