Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penanganan Pasca Gempa dan Pengelolaan Anggaran Baik, Menteri Keuangan Apresiasi BNPB

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaktur
Foto. Kelola Keuangan Hingga Penanganan Pasca Gempa Baik, Menteri Keuangan Apresiasi BNPB.
Foto. Kelola Keuangan Hingga Penanganan Pasca Gempa Baik, Menteri Keuangan Apresiasi BNPB.

Bogor, KupangBerita.com, — Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan sejak dua tahun terakhir tidak ada laporan kendala terkait pengelolaan anggaran di institusi BNPB.

Selama dua tahun saya tidak pernah dengar ada masalah keuangan dari BNPB.

Saya senang di Cianjur, penanganan pasca gempa jauh lebih cepat dibandingkan daerah-daerah gempa sebelumnya dan saya juga memantau dari sisi progresnya. Pasti akan menentukan ekonominya, karena pembayaran pembangunan rumah kembali berdampak pada ekonomi lokal maupun nasional.

Baca Juga:  MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, saat melakukan Dialog bersama Mitra Kerja KPPN Jakarta VI, dalam hal ini Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Jumat (22/12).

Dirinya juga mengapresiasi kinerja BNPB dalam menangani bencana sejalan dengan pengelolaan anggaran yang tepat.

“Bapak, ibu BNPB cukup baik dalam merespon suatu bencana dan kebutuhan anggarannya bisa dilaksanakan dengan baik,”bebernya.

Ditegaskan, Sri Mulyani, bahwa dirinya akan terus mendukung upaya BNPB dalam menangani bencana di dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Ketetapan Presiden: Guru dan Kepala Sekolah Akan Dapatkan ini di Bulan Juni 2024

“Termasuk dukungan penanganan bencana ke luar negeri, BNPB akan menjadi institusi yang diandalkan untuk bantuan luar negeri,”ungkap Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Kepala BNPB, Suharyanto, mengucapkan terima kasih atas dipilihnya BNPB sebagai perwakilan yang dapat berdiskusi langsung dengan Menteri Keuangan.


Powered By NusaCloudHost