Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luar Biasa, Kota Kupang Raih Penghargaan TIPD Kota IHK Terbaik se Nusa Tenggara

Avatar photo
Foto. Kota Kupang Raih Penghargaan TIPD Kota IHK Terbaik se Nusa Tenggara.
Foto. Kota Kupang Raih Penghargaan TIPD Kota IHK Terbaik se Nusa Tenggara.

Kota Kupang, Kupangberita.com, –Luar biasa, kerja keras Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kupang bersama stakeholder untuk pengendalian inflasi berbuah manis.

Upaya kerja keras selama ini terbayarkan sudah dengan Kota Kupang berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Indeks Harga Konsumen (IHK) terbaik Tahun 2022 untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, diterima oleh Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara Jakarta, Kamis (31/8).

Baca Juga:  Inilah 10 Kawasan Metropolitan Prioritas di Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada tim pengendali inflasi baik pusat maupun daerah, para gubernur dan bupati/wali kota yang telah berjuang sehingga inflasi nasional pada bulan Juli 2023 sangat terkendali pada angkat 3,08 persen.

Dikatakan Jokowi, pengendalian inflasi sangat penting. Jika di negara lain inflasi hanya dikendalikan oleh bank sentral lewat kenaikan suku bunga dan nilai tukar.

Di Indonesia pengendalian inflasi dilakukan dengan kombinasi antara kebijakan moneter, kebijakan fiskal serta pengecekan secara langsung di lapangan.

Baca Juga:  Koordinator Maki, Boyamin Saiman: Ada Rakyat Dibalik Kejaksaan

Presiden mengaku senang dalam pengecekan belum lama ini, harga sejumlah komoditi di pasar sudah turun.

“Hanya 1 komoditi yang masih mengalami kenaikan harga, yakni beras yang naik 5 hingga 6 persen akibat super el nino.

Saya memastikan stok beras di Bulog saat ini 1,6 juta ton beras dan 400 ribu ton dalam perjalanan yang akan segera dimanfaatkan untuk mengendalikan harga.

Awal September 2023 ini pemerintah akan mendistribusikan bantuan pangan beras untuk 21,3 juta penerima manfaat sejumlah 10 kg/kepala keluarga selama 3 bulan,”kata Jokowi.


Powered By NusaCloudHost