Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kabupaten Kupang dan Mitra LSM Gelar Rembuk Stunting, Ini Targetnya

Avatar photo
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang dan Mitra LSM Gelar Rembuk Stunting, Ini Targetnya.
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang dan Mitra LSM Gelar Rembuk Stunting, Ini Targetnya.

Oelamasi, Kupangberita.com,— Bupati Kupang, Korinus Masneno membuka kegiatan Rembuk Stunting dan Workshop Perkenalan Program Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia (PASTI) bertempat di Kantor Bupati Kupang, Selasa (18/7/2023).

“Dilakukan rembuk stunting ini. Untuk memastikan program intervensi yang dilakukan oleh pemerintah dan lintas sektor berjalan sinergis. Hingga saat ini, penurunan angka stunting masih menjadi prioritas.

Selain masalah stunting, ada empat isu strategis lainnya seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, pengendalian laju inflasi, antisipasi rawan pangan dan pemenuhan layanan dasar.

Baca Juga:  Ikuti Arahan KPK, Mantan Wakil Bupati Kupang Serahkan 6 Unit Mobil Dinas

Ini berarti penanganan stunting perlu dilakukan secara lebih serius, tepat sasaran dan berkelanjutan,”kata bupati Masneno dalam sambutanya, Selasa (18/07) di Oelmasi.

“Proses perencanaan dan penganggaran di perangkat daerah dan pemerintah desa. Harus mengoptimalkan seluruh sumber daya dan potensi yang ada.

Desa sebagai awal dan akhir dari sasaran pembangunan. Untuk itu, tenaga teknis di desa dan kecamatan, harus memiliki basis data yang akurat dan aktual.

Data tersebut meliputi; remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, anak balita dan keluarga beresiko stunting,”tambah bupati.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan Dini, Pemerintah Kota Kupang Keluarkan SE Pencegahan Ancaman Penyakit Rabies

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung dan melaksanakan gerakan orang tua asuh balita stunting di 24 Kecamatan.

Target kita di tahun 2024 penurunan stunting di Kabupaten Kupang menjadi 9,3%,” harap Masneno.

Pimpinan WVI, Juliani Zalukhu mengatakan, melalui program PASTI, untuk program kerja 2023 ada 6 program kampanye yang akan dilakukan.


Powered By NusaCloudHost