Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pekerja Ruas Jalan Oekabiti – Oemoro Siap Benahi Jalan yang Rusak

Avatar photo
Pekerja Ruas Jalan Oekabiti - Oemoro Siap Benahi Jalan yang Rusak.
Pekerja Ruas Jalan Oekabiti - Oemoro Siap Benahi Jalan yang Rusak.

Kupangberita.com, — Kepala Proyek pekerjaan ruas jalan Oekabit – Oemoro, Reza Bere siap bertanggungjawab dan membenahi jalan yang rusak pasca diselesaikannya pekerjaan tersebut pada akhir 2022 lalu.

Berdasarkan hasil konfirmasi media Kupang Berita.com, Senin (20/03) Reza Bere mengakui kondisi pekerjaan hot mix di Oekabiti – Oemoro  yang sudah selesai dikerjakan  pada akhir 2022 mengalami kerusakan yang mana aspalnya pecah – pecah.

“Memang saat pekerjaan pada tahapan penyiraman aspal terjadi hujan. Namun, pekerjaan tersebut masih menjadi tanggungjawab kami untuk benahi karena masih dalam masa pemeliharaan.

Saya tidak bisa salahkan kondisi alam tetapi kenyataan yang kami alami dilapangan demikian.

Saat ini tenaga kami di lokasi sementara menambal jalan yang berlubang dengan cor beton,” ungkap Reza.

Dijelaskan Reza, Jalan yang berlubang di croping hingga mendapatkan titik keras lalu di cor mengunakan campuran semen, pasir dan kerikil.

“Tujuan diberi campuran beton agar menahan air sehingga tidak merembet dan menambah kerusakan lagi.

Baca Juga:  Direktur PT Dua Sekawan Beberkan Fakta, Mantan Wabub Bantah Terima Fee Pembagunan GOR Komitmen

Usai dicor dibiarkan selama 28 hari agar cor benton benar – benar kering, kemudian akan dilapisi hot mix dan dilakukan pemadatan.

Apabila langsung diberi lapisan hot mix pada titik yang pecah – pecah itu bisa saja. Tetapi kerusakan  akan akan terjadi lagi,” jelasnya.

Ia mengakui saat proses pekerjaan berlangsung terjadi hujan secara terus menerus. Bahkan hingga masuk pada masa denda dari pemerintah.

“Kita mau menunggu sampai cuaca baik. Tetapi kita dikejar dengan persolan denda sehingga pekerjaan tersebut kita lanjutkan.

Terkait papan proyek sesungguhnya ada karena pajang jalan tersebut 15 KM yang dibagi dalam 10 sekmen.

Satu papa proyek berada di sekmen 10 dan satunya lagi berada di Desa Enoraen,” jelas Reza.

Reza berharap masyarakat penguna ruas jalan Oekabiti – Oemoro tidak perlu kuatir dengan saat ini dilakukan pengecoran beton pada titik yang berlubang karena kami akan lakukan lapisan hot mix.***

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Sebut Kinerja Tenaga Kontrak Tidak Jelas Hingga Ada Titipan Para Pejabat

Sebelumnya media ini menerbitkan  berita dengan judul : Tokoh Mudah Amarasi Sesalkan Pekerjaan Ruas Jalan Oekabiti – Oemoro Asal Jadi

Tokoh mudah Amarasi Chirs Bani, sesalkan pekerjaan Ruas jalan provinsi Oekabiti – Oemoro  yang baru diperbaiki beberapa waktu lalu (TA 2022) asal jadi.

“Kerusakan berada pada wilayah Tesbatan dan Oenoni 1. Hal ini nampak pada beberapa titik yang aspalnya sudah terbongkar dan ditutup menggunakan semen campur kerikil.

Saya turun lihat langsung kondisi jalan ini dan memang sangat parah karena jumlah titik yang rusak cukup banyak.

Pemerintah daerah dan penegak hukum diharapkan segera turun dan mengecek kualitas jalan ini. Titik yang rusak ditambal pakai semen.

Pertanyaannya bagaimana mungkin proyek yang baru selesai dikerjakan bukannya diperbaiki sebagai wujud tanggung jawab namun hanya ditambal pakai semen. –


Powered By NusaCloudHost