Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gandeng Kementan, Ansy Lema Beri Edukasi Pencegahan dan Penanganan Virus ASF di Kupang

Avatar photo
Foto. Gandeng Kementan, Ansy Lema Beri Edukasi Pencegahan dan Penanganan Virus ASF di Kupang.
Foto. Gandeng Kementan, Ansy Lema Beri Edukasi Pencegahan dan Penanganan Virus ASF di Kupang.

Terkait persoalan virus ASF, Saya sebagai Anggota DPR RI harus responsif bersuara banyak kepada Kementan melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, sehingga mereka dapat menurunkan bantuan pencegahannya,” Kata Ansy.

“Bahkan saat rapat bersama dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saya sampaikan bahwa ada lagi Virus ASF di NTT, 2 hari kemudian mereka langsung turunkan tim.

Tim tersebut membawah diisinfektan, serum dan vitamin dan itu disalurkan melalui Dinas Peternakan Propinsi NTT dan juga sudah didistribusikan ke Dinas Peternakan kota/ Kabupaten.

Baca Juga:  Hadapi Pemilukada 2024, Si Petarung Sejati Yosef Lede, Daftar di 2 Partai Politik

Bimtek hari ini adalah upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk beternak secara baik yang memenuhi unsur bio security kandang seperti apa.

Pengetahuan dan informasi praktis akan diberikan kepada para peternak. Karena rerata peternak di NTT belum memiliki SOP.

Sehingga kiat – kiat SOP yang di sampaikan oleh Dirjen PKH Kementan RI ini akan menjadi rujukan bagi para peternak di NTT.

Harapannya aut put dari Bimtek ini para peternak dapat merubah pola pikir terkait bagaimana memelihara ternak babi yang sehat dan kebal terhadap serangan virus,” tambah Ansy Lema. ***

Baca Juga:  Tanpa Mahar! Partai Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati Kupang, Simak Syaratnya

 

 

 


Powered By NusaCloudHost