Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI

Avatar photo
logo kpk ri

Kupangberita.com —- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali menggelar Survei Penilaian Integritas (SPI) pada tahun 2022.

Berdasarkan rilis yang terima Kupang Berita Rabu (29/06/22/2022), dari Plt. Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding, mengatakan pengukuran SPI tahun ini dilaksanakan secara serentak terhadap 98 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 508 pemerintah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Survei akan dimulai pada 1 Juli dan berakhir 30 September 2022. Pada SPI 2022 ini, KPK akan menyebarkan kuesioner kepada 2,5 juta orang, yakni meliputi pegawai Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/P/D) yang diukur, pengguna layanan, serta ekspert,”ujarnya.

Baca Juga:  Bejad! Ayah Perkosa Anak Kandung, Dibekuk Satreskrim Polres Manggarai Timur

Harapannya, sebanyak 375 ribu responden akan mengisi dan mengembalikan kuesioner tersebut kepada KPK.

Proses blasting kuesioner KPK menggunakan dua metode. “Yakni secara online melalui layanan Email dan Whatsapp, serta offline melalui survei tatap muka di beberapa daerah sampling,”bebernya.

“Narasumber yang mendapatkan kuesioner merupakan representasi dari 7.777.891 populasi di berbagai KLPD.

Tahapan selanjutnya ialah proses pengolahan data yang akan dilakukan hingga 4 November 2022. Prosesnya meliputi cleaning data, coding data, dan pengolahan data dengan SPSS.

Selain itu, pada tahap ini juga dilakukan diskusi dengan para pakar untuk menganalisis hasil temuan survey dan menyusun materi presentasi nasional.


Powered By NusaCloudHost