Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wali Kota Kupang : 249 Unit Rumah Swadaya Siap Dibangun

Avatar photo
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore saat melakukan sosialisasi Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya Tahun 2022 di Kelurahan Alak.
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore saat melakukan sosialisasi Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya Tahun 2022 di Kelurahan Alak.

Menurutnya bantuan-bantuan ini akan terus melekat di hati masyarakat dan memberikan harapan kepada masyarakat untuk percaya kepada pemimpin yang memiliki integritas dan memperjuangkan keadilan bagi seluruh warganya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, Ir. Cornelis Beni Sain dalam laporannya menambahkan program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu.

Hingga tahun ini bantuan program tersebut mencapai 762 unit. Jika ditambah dengan program bedah rumah yang didanai APBD Kota Kupang maka total rumah yang dibangun mencapai 1.043 unit.

Beni menambahkan program ini dilatarbelakangi oleh visi Wali Kota Kupang periode 2017-2022 yakni terwujudnya Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri dan sejahtera dengan tata kelola bebas KKN, yang terjabar dalam misi menyediakan ruang kota yang aman, produktif dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Gerakan Tanam Bersama, Pj Bupati Kupang Dampingi Tenaga Ahli Kementan Tanam Padi Ciherang

Diakuinya saat ini masih ada 3 ribu kepala keluarga di Kota Kupang yang tinggal di rumah yang tidak layak huni dan membutuhkan uluran tangan pemerintah. Karena itu dia berharap terobosan luar biasa dari Wali Kota ini bisa terus berlanjut agar makin banyak warga kurang mampu yang dibantu.

Mengenai sosialisasi yang dilaksanakan hari ini menurutnya bertujuan untuk menjelaskan hak dan kewajiban para penerima bantuan serta tanggung jawab dari semua pihak yang terlibat, supaya program bisa berjalan lancar, tepat sasaran dan tepat guna.

Baca Juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

Kepada para penerima bantuan Beni mengingatkan meskipun program ini dikerjakan secara swadaya namun akan tetap dievaluasi dan diperiksa, karena itu harus dikerjakan sesuai spesifikasi.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas PRKP Kota Kupang beserta jajarannya, Camat Alak, Komandan Koramil Alak, Kabag Prokopim Setda Kota Kupang, Lurah Alak, Lurah Mantasi, Lurah Fatufeto dan Lurah Nunhila. Wali Kota dan rombongan disambut dengan sapaan adat oleh tokoh masyarakat setempat dan tarian adat oleh pemuda Kelurahan Alak. ***


Powered By NusaCloudHost