Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Aneh, Pemerintah Kabupaten Kupang Biarkan Mantan Napi Korupsi Berkantor Kembali

Avatar photo
Foto. Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang.
Foto. Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com —- Aneh, Pemerintah Kabupaten Kupang hingga hari ini masih biarkan mantan Nara Pidana kasus Korupsi kembali berkantor lagi. Mantan Napi tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Kupang.

Mantan napi korupsi berinisial EN terpidana kasus korupsi pembangunan Pasar Lili di Kelurahan Camplong 1, Kecamatan Fatule’u, Kabupaten Kupang- NTT.

EN dihukum sesuai Putusan MA No. 4336K/Pid.Sus/2020 tanggal 23 Desember 2020 yang diterima oleh JPU pada 9 Februari 2021.

Baca Juga:  Curi Sapi, 2 Pemuda Diringkus Polres Kupang, Modus Dijerat dan Jual dengan Harga Murah

EN divonis selama dua tahun penjara dan diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 50 juta subsidair tiga bulan kurungan.

Terdakwa EN dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-bersama sesuai dakwaan Subsidiair Pasal 3 Pasal 18 Undang – Undang Nomor 31 Tahun 1999 Jo Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2001 Jo Pasal 55 ayat (1) ke -1 KUHP.

Analis Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang Apri Dira Tome Selasa (08/03/2022) di ruang kerjanya mengatakan mantan napi korupsi pasar lili sudah berkantor kembali dan sementara kita proses pemberhentian gajinya.

Baca Juga:  Jadwal Kapal Ferry ASDP Kupang NTT, Senin 01 Juli 2024 KMP Inerie II Kupang-Aimere-Waingapu PP

“Kita sudah melihat pemuktahiran data ASN dan sudah lihat namanya namun namanya tidak ada dalam daftar sebagai ASN,”ujarnya.

Ia menambahkan, sudah ada perintah Bupati untuk berhentikan gaji EN mantan korupsi.

“Langkah selanjutnya kami juga sudah berkoordinasi bersama untuk proses pemberhentian gajinya,”terangnya.


Powered By NusaCloudHost