Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kota Kupang, Siapkan 3 Lokasi Isoter Menghadapi Gelombang Omicron

Avatar photo
Foto. Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man saat lakukan peninjaun di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) yang akan di jadikan lokasi Isoter.
Foto. Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man saat lakukan peninjaun di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) yang akan di jadikan lokasi Isoter.

Kupangberita.com —Untuk menghadapi gelombang omicron, Pemerintah Kota Kupang melakukan persiapan tiga tempat isolasi terpusat . Ke tiga tempat itu digunakan merawat pasien bilamana ada warga yang terpapar virus omicron.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man bersama pimpinan Forkopimda kota Kupang Selasa (08/02) melakukan peninjauan tiga tempat yang akan digunakan yakni Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Puskesmas Penkase Oeleta dan RDUD S.K Lerik.

Usai melakukan kunjungan wakil wali kota kupang Hermanus Man kepada para wartawan mengatakan hari ini, saya bersama Forkompinda tindak lanjuti arahan bapak Presiden. Sebab di Jakarta, Jawa dan Bali sudah meledak, dan pasiennya cukup tinggi. Jika terjadi lonjakan kasus, maka banyak pasien yang akan ditampung di rumah sakit.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Alexon Lumba Pantau Jalannya Sholat Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Kupang

“Sehingga untuk mengetahui ke siap – siagaan kita , maka hari ini kami lakukan pengecekan terhadap kesiapan tempat Isolasi Terpusat ( Isoter),” ujar Wakil Wali Kota Kupang.

“Untuk itu masyarakat Kota Kupang tidak perlu khawatir jika nanti terjadi lonjakan kasus Covid-19. Karena secara keseluruhan tiga titik pusat layanan kesehatan yang disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 sudah mencapai 80 hingga 90 persen.

“Secara keseluruhan, tingkat kesiapan layanan kesehatan untuk pasien Covid sudan mencapai 80 hingga 90 persen. RSUD S.K Lerik sudah siap 100 persen untuk menghadapi lonjakan varian Omicron di Kota Kupang.

Baca Juga:  Operasi Semana Santa Turangga Berakhir, Polres Kupang Lanjut Gelar Operasi Ketupat 2024

Jadi untuk warga Kota Kupang tidak usah khawatir dengan lonjakan varian Omicron,”ujarnya lagi.


Powered By NusaCloudHost