Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Rapat Bersama Penyuluh Pertanian

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno buka rapat bersama Penyuluh Pertanian.
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno buka rapat bersama Penyuluh Pertanian.

Kupangberita.com—- Bupati Kupang Korinus Masneno mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan silahturahmi bersama penyuluh pertanian di aula Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, kabupaten kupang, Kamis ( 30/12).

Pada rapat tersebut bupati Korinus Masneno mengatakan tidak ada penyuluh yang miskin kecuali penyuluh tidak berfungsi sebagai penyuluh pertanian yang baik.

Banyak penyuluh di kabupaten kupang yang sukses, namun ada yang tidak mau berkolaborasi bersama para petani.

Oleh karena itu, “saya memiliki kerinduan bertemu dengan para penyuluh, kita memliki sumber daya yang cukup baik fasilitas hingga lahan garapan pertanian yang sangat luas.

Baca Juga:  9 Jam Pol PP dan Bawaslu Bersihkan Semua APK di Jalan Timor Raya

Namun kita masih banyak memiliki kekurangan didalam memanfaatkan sumber daya yg ada. Seperti traktor yang harusnya di distribusi secara benar ke kelompok tani,” ujar Bupati Kupang.

Bupati kupang juga berpesan agar dalam pengelolaan keuangan harus dikelola secara baik agar tidak mengalami kesulitan ke depannya.

“Buat kolaborasi bersama pada sektoral perkebunan peternakan pertanian agar ke depan ide dan gagasan itu bisa di dorong ke sektor yang lain.

Penyuluh harus dapat mendorong para petani pada musim tanam satu ini, sekecil apapun yang kita berikan saat kita hadir, itulah kontribusi kita kepada petani,”harap Korinus.

Baca Juga:  Buka FGD Kabupaten Dalam Angka, Bupati Kupang: Data Itu Harus Akurat dan Aktual

Orang nomor satu di kabupaten kupang ini juga menitipkan pesan moral kepada penyuluh. “hidup petani dan rakyat ada di tangan penyuluh, jadi harus bekerja lebih bersama – sama dengan petani untuk membangun.


Powered By NusaCloudHost