Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siapkan Nakes Profesional, Pemkot Teken MoU Dengan BBTKLPP Surabaya

Avatar photo
IMG 20210909 WA0025 750x350 1

Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga kesehatan di Kota Kupang demi pencegahan dan pengendalian penyakit, kesehatan lingkungan serta pendidikan dan pelatihan laboratorium kesehatan, Pemerintah Kota Kupang menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

Penandatanganan MoU oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si mewakili Pemerintah Kota Kupang dan Kepala BBTKLPP Surabaya, Rosidi Roslan berlangsung di ruang rapat Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (9/9). Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Retnowati, M.Kes bersama para kepala bidang, Direktur RSUD SK Lerik, dr. Marsiana Halek dan Kepala Bagian Kerja Sama, Johanes Don Bosco B. Assan, S.Kom beserta jajarannya.

Sekda Fahrensy Priestley Funay dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BBTKLPP Surabaya beserta jajaran yang sudah berkenan datang ke Kota Kupang untuk merespon kebutuhan Pemkot Kupang khususnya dalam memberikan pembelajaran dan pelatihan bagi para tenaga kesehatan. Diakuinya ada banyak hal positif yang sudah dibuat BBTKLPP Surabaya di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, Sekda berharap dengan ditandatanganinya MoU ini berbagai program kerja yang baik itu bisa dibagikan kepada para tenaga kesehatan di Kota Kupang. Dengan demikian para tenaga kesehatan di Kota Kupang bisa menjadi lebih terampil dan profesional. Pemerintah Kota Kupang pun siap memberikan dukungan dalam hal-hal yang dibutuhkan.

Kepala BBTKLPP Surabaya, Rosidi Roslan memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah cepat merespon tawaran kerja sama. Pemkot Kupang juga dinilai kreatif dan inovatif dalam mewujudkan wacana kerja sama terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, kesehatan lingkungan serta pendidikan dan pelatihan laboratorium kesehatan yang sudah sempat dibahas dengan Kadis Kesehatan Kota Kupang beberapa waktu lalu.


Powered By NusaCloudHost