Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Pilkades Serentak, 18 Calon Kades Lakukan Deklarasi Damai

Avatar photo
Foto. 18 Calon Kepala Desa se kecamatan Kupang Tengah nyatakan ikrar deklarasi damai di halaman depan kantor camat.
Foto. 18 Calon Kepala Desa se kecamatan Kupang Tengah nyatakan ikrar deklarasi damai di halaman depan kantor camat.

Elpidus juga berpesan agar calon kepala desa siap kalah dan siap menang, ciptakanlah demokrasi yang baik, sopan jujur dan hindari praktik money poltik.

“Saya harapkan untuk ketua panitia bekerjalah dengan jujur, terbuka dan bertanggungjawab. Ketua panita harus mampu menunjukan sikap yang berintegritas tinggi,” harap Elpidus.

Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan mengatakan, politik di desa cukup panas karena kita punya ruang kecil, sehingga di desa mudah terbaca siapa dukung siapa.

Tujuan dari deklarasi bersama hari ini, secara hukum mengikat. Mengikat untuk sementara waktu mulai hari ini sampai pada tanggal 23 November.

Baca Juga:  2 Kali Hamili Pacarnya, Anggota Polda NTT di Pecat

“Ikrar damai ini merupakan sebuah peringatan kesanggupan bagi para calon kades untuk mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” ujar Rudolf.

Camat berharap hari ini kita sebagai pendengar setia dan pelaku – pelaku yang baik di desa.

“Yang akan terpilih jangan terlalu bereforia atas kemenangan tetapi harus fokus bagaimana untuk membangun desa dan masyarakat.

Bagi yang terpilih juga kita harapkan agar tetap merangkul yang tidak terpilih untuk bersama – sama bangun desa,”harap Rudolf.

Rudolf juga menegaskan agar pada saat kampanye, pemaparan visi misi hingga proses pemilihan tetap menjaga protokol covid-19.

Baca Juga:  Maju Lagi Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Daftar Cabup ke Demokrat

(Makson Saubaki)

 

 

 


Powered By NusaCloudHost