Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Pilkades Serentak, 18 Calon Kades Lakukan Deklarasi Damai

Avatar photo
Foto. 18 Calon Kepala Desa se kecamatan Kupang Tengah nyatakan ikrar deklarasi damai di halaman depan kantor camat.
Foto. 18 Calon Kepala Desa se kecamatan Kupang Tengah nyatakan ikrar deklarasi damai di halaman depan kantor camat.

Kupangberita.com — Sedikitnya 18 Calon Kepala Desa (Cakades) di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang menyatakan siap menang dan siap kalah di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 Nopember 2021.

Hal ini terlihat saat acara deklaras damai yang diinisiasi oleh Kapolsek Kupang Tengah dan Camat bersama calon kades, Se Kecamatan Kupang Tengah, Polsek Kupang Tengah dan Bhabimsa Koramil 160401 Kupang Jumat (12/11).

18 Calon Kades tersebut mengucapkan ikrar dan janji siap menang dan siap kalah demi mensukseskan Pilkades serentak 2021.

Pilkades serentak yang akan digelar di Kecamatan Kupang Tengah meliputi desa Tanah Merah, Oebelo, Oelpuah dan desa Noelbaki.

Baca Juga:  Gerak Cepat, Polres Kupang Kota Ciduk Pelaku Utama Pencuri Sepeda Motor dan Handphone

Calon Kepala Desa Oebelo Marthen Halla, mengatakan siap mensukseskan pilkades dengan jujur dan adil dalam perhelatan demokrasi ditingkat Desa.

“kami siap mensukseskan pilkades, ada pun persaingan inilah demokrasi biarlah masyarakat yang memilih pemimpinnya,” ujar Marthen Halla.

Kapolsek Kupang Tengah IPDA Elpidus Kono Feka, S.SoS mengatakan, kegiatan deklarasi damai ini atas inisiasi saya bersama bapak camat dalam rangka mensukseskan pilkades serentak ini bejalan dengan damai.

Pilkades serentak ini merupakan sebuah pesta demokrasi di desa masing-masing untuk masyarakat kita.

Tidak ada yang boleh memprovokasi masyarakat agar terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat kita.

Baca Juga:  Diantar Ratusan Pendukung, Frederik Koenunu Daftar Ke DPD NasDem Kabupaten Kupang

saya mengingatkan kepada semua calon kepala desa harus berlapang dada dan berkepala dingin atas apa yg dicapai.

Terutama kepada para pendukung masing-masing Calon Kades agar bisa menjaga pesta domokrasi, dan konsifitas desa.

Sesuai dengan 10 item ikrar janji yang sudah diikrarkan tadi, agar menjadi perhatian bersama oleh seluruh calon kepala desa.

”Saya memberikan apresiasi kepada semua calon kades yang hari ini membacakan ikrar, kepada para calon baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih agar selalu mendukung dan berkonsolidasi dalam membangun desanya masing-masing,” ujar Elpidus.


Powered By NusaCloudHost