Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PMI NTT dan Kabupaten Kupang Kembali Lakukan Aksi Donor Darah

Avatar photo
Kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial di Dusun 4 Naiotel.
Kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial di Dusun 4 Naiotel.

Kupangberita.com – Kaloborasi PMI Provinsi NTT dan PMI Kabupaten Kupang kembali menggelar kegiatan donor darah di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Rabu (20/09/20/21).

Ketua PMI Kabupaten Kupang Jerry Manafe mengatakan,  bersama PMI Provinsi NTT dan PMI Kabupaten Kupang lakukan aksi kegiatan sosial dan pemeriksaan kesehatan di dusun 4 desa bokong.

“Selain kegiatan donor darah juga ada pembagian paket sembako bagi warga,”ujar Jerry Manafe.

Jerry Manafe berharap, melalui pelayanan PMI hari ini dapat membatu masyarakat. Karena di dusun 4 Naiotel cukup jauh dari akses layanan kesehatan.

Baca Juga:  Virus Flu Babi Berulah Lagi, Pemkab Kupang Keluarkan Surat Himbauan

Layanan kesehatan yang dapat diakses Puskesmas Baumata dan Tarus, jarak tempuh bisa mencapai satu jam lebih serta akses jalan cukup ekstrim.

“Kiranya kehadiran PMI hari ini dapat membatu masyarakat. Melui  pemeriksaan kesehatan  serta  pembagian obat dan vitamin,”harap Jerry Manfe.

Kaplsek Kupang Tengah, IPDA Elpidus Kono Feka, S.Sos mengatakan, dalam situasi pandemi covid-19, tentunya banyak dampak yang akan timbul.

Kondisi pandemi covid-19, banyak dampak yang dialami langsung oleh masyarakat terutama pada sektor ekonomi. Tentunya pendapatan perkapita ekonomi rumah tangga berkurang.

Baca Juga:  Naas, Mobil Pengangkut Logistik Pemilu di NTT Terguling

“Kami juga membagikan paket sembako dan masker bagi warga kiranya dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban warga”ujar Elpidus Kono Feka.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Domi Atimeta mengatakan, kegiatan soial yang dilakukan hari ini sangat membantu warga dusun 4 desa bokong.

Saya berima kasih kepada PMI NTT dan PMI Kabupaten Kupang yang memberikan pelayanan kesehatan dan bakti sosial hari.


Powered By NusaCloudHost