Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tidak Dapat Rekomendasi Camat, Calon Perangkat Desa Soba Belum Lantik

Avatar photo
Camat Amarasi Barat Chornelis Nenoharan, S.Pd.
Camat Amarasi Barat Chornelis Nenoharan, S.Pd.

 

Kupangberita.com —- Akibat melarang salah satu peserta calon perangkat desa mengikuti ujian tulis yan digelar secara serentak pada tanggal 30 Juli 2021, nasib perangkat Desa Soba, Kecamatan Amarasi Barat terkatung – katung.

Camat Amarasi Barat Chornelis Nenoharan, S.Pd, Kamis (02/092021) di Kantor Bupati Kupang menegaskan bahawa dirinya tidak akan memberi rekomendasi kepada Kepala Desa Soba untuk melakukan pelantikan terhadap para perangkat Desa yang telah selesai ujian tertulis.

“Saya selaku camat menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi untuk dilakukan pelantikan bagi perangkat desa yang sudah lulus,”Tegas Chornelis Nenoharan.

Baca Juga:  Kunker ke Kabupaten Kupang Pj.Gubernur NTT Berikan Bantuan Stunting

Alasan dirinya tidak memberikan rekomendasi lantaran adanya pengaduan dari salah satu calon perangkat desa dan hingga saat ini belum diselesaikan oleh panitia penjaringan dan penyaringan ditingkat desa.

“Lanjut Nenoharan saya telah mengirim surat kepada panitia agar panitia segera mungkin menyelesaikan pengaduan dari salah satu calon perangkat desa yang dilarang mengikuti ujian tertulis tanggal 30 Juli 2021,”ujar Nenoharan

Dilansir dari kabarindependen.com meskipun seluruh item persyaratan administrasi telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh panitia dan Pemerintah Kecamatan, namun nasib naas harus dialami seorang calon sekretaris desa Soba yang dilarang mengikuti ujian tertulis tanggal 30 Juli 2021 lalu.


Powered By NusaCloudHost