Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Julie Laiskodat : UMKM Sebagai Penopang Ekonomi Ditengah Pandemi

Avatar photo
Ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat saat membawakan materi pada acara talk show bersama BPOM NTT.
Ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat saat membawakan materi pada acara talk show bersama BPOM NTT.

Kupangberita — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur Julie Sutrisno Laiskodat , mengatakan 90% perekonomian Indonesia secara umum dan NTT secara khusus, ditopang oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Karena itu, Pemerintah NTT, TP. PKK dan Dekranasda akan terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM di NTT.

Hal itu disampaikan Julie Sutrisno Laiskodat saat menjadi pembicara dalam talk show kiat – kiat menjadi UMKM obat dan makanan yang berdaya saing di tengah pandemi di Kantor BPOM NTT Jumat (13/08/2021).

Baca Juga:  Kisah Camat di Kupang Rela Rogoh Kocek Pribadi Tangani Stunting Hingga Penghijauan

Ketua TP. PKK Provinsi NTT Kepada media mengatakan, kegiatan talk show yang di lakukan BPOM NTT dan PKK sangat baik, jujur dalam PKK kami punya hati tetapi masih kurang ilmu dan fasilitas.

Kegiatan hari merupakan momen sangat tepat hari ini kita bicara terkait obat dan makan yang harusnya masyarakat mengetahui, karena banyak masyarakat di desa belum mengetahui, terkait obat – obat palsu.

Sejak tahun 2019 TP. PKK bersama BPOM NTT terus lakukan sosialisasi sampai ke desa – desa tentang obat palsu.

Baca Juga:  Baru Diperbaiki, Oprit Jembatan Termanu Kembali Jebol, Pelintas Harap Hati-hati

“Terkait makanan, ditengah pandemi Covid-19 ini menurut saya sangat ada hikmatnya memang pandemi ini juga menjadi malapetaka bagi kita semua, tetapi memberikan kesempatan dalam pembenahan diri karena saat ini kita sementara berdiam diri untuk mencari potensi di daerah,” ujar Julie Laiskodat.

Julie menambahkan, saya seorang diri tidak mungkin dapat menjangkau tiga ribu lebih desa di NTT. Karena itu saya butuh bantuannya dari masing – masing UMKM ini dapat menginformasikan kepada kepada kami terkait potensi UMKM di desa.


Powered By NusaCloudHost