Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya.
Foto. Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Kabar baik bagi masyarakat Kota Kupang, tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Kota Kupang akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tesebut disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si. saat memimpin apel kekuatan gabungan menjelang libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kota Kupang, Kamis (4/4) pagi di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Ia menyampaikan rasa syukur karena usulan Pemerintah Kota Kupang telah disetujui oleh Kemen PAN-RB RI dengan formasi kurang lebih 4 700an yaitu bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis umum.

Baca Juga:  Basarnas Kupang dan PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara Internasional El Tari Kupang Tanda Tangani MoU LOCA

Bagi tenaga guru yang diusulkan dan telah disetujui berjumlah 904 orang, Tenaga kesehatan 274 orang dan tenaga teknis umum sekitar 3000an orang.

Kota Kupang memiliki jumlah PTT kurang lebih 2.300an orang dan usulan lebihnya tersebut rencananya untuk mengakomodir PTT yang dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

”Saya berharap kita semua bisa memanfaatkan kesempatan ini, selaku pimpinan saya sudah mengusulkan yang terbanyak, karena dari formasi yang ada jumlah PTT di Kota Kupang 2000an, sedangkan P3K yang diusulkan berjumlah 4000an,” ungkap Fahrensy.

Disampaikan Fahrensy, bahwa CPNS guru ditiadakan karena tidak disetujui. Tapi CPNS tenaga kesehatan dibutuhkan 63 formasi dan CPNS bagi tenaga teknis dibutuhkan 72 formasi, sehingga total kebutuhan CPNS Kota Kupang di tahun 2024 ini berjumlah 135 formasi.

Jumlah formasi PPPK yang diusulkan, tentunya dibutuhkan masukan-masukan dari para pimpinan perangkat daerah sesuai dengan analisa kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga:  Polda NTT Buka Penerimaan Anggota Polri, Rekpro dan Disabilitas, Simak Jadwalnya

Fahren juga kembali menegaskan kepada seluruh PTT agar memanfaatkan kesempatan tersebut, persiapkan diri dengan baik dan terus belajar agar mampu mengikuti seleksi PPPK dengan lancar.

“Para pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah memantau para PTT dan memberikan bimbingan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi,” tegasnya.

Dalam apel tersebut Pj. Wali Kota mengucapkan selamat hari raya nyepi bagi ASN dan PTT yang beragama Hindu serta selamat pesta paskah bagi seluruh pegawai yang beragama Kristen dan Katolik.

Kepada para pegawai ia meminta agar dapat memaknai hari raya keagamaan masing-masing sebagai motivasi untuk lebih bersemangat menjalankan tugas dan tanggung jawab.


Powered By NusaCloudHost