Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Julie Laiskodat : UMKM Sebagai Penopang Ekonomi Ditengah Pandemi

Avatar photo
Ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat saat membawakan materi pada acara talk show bersama BPOM NTT.
Ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat saat membawakan materi pada acara talk show bersama BPOM NTT.

“Di NTT sudah ada potensi seperti kopi, madu, gula semut, kelor dan jenis prodak unggulan UMKM lainnya, dimana lagi pelaku UMKM lain mohon menginformasikan kepada kami sehingga produknya kami beli dan pasarkan,” pinta Ketua Dekranasda NTT.

Harapannya melalui, pemerintah provinsi NTT ke depan tidak ada lagi prodak makanan dan minuman dari luar yang mendominasi pasaran di NTT.

Tantangan terberat pasti ditanya langsung dari pemakai langsung retail atau restoran apakah akan kontinyu atau tidak, berapa banyak dan ada apa saja hal ini tentu UMKM di bawah dapat mengisi kebutuhan secara kontinyu jangan sampai terbatas tentu ini juga harus ada ikatan dalam bentuk kontrak kerja sama.

Baca Juga:  Hari Pertama Bertugas Pj. Bupati Kupang Sidak di Sejumlah OPD, Temukan Banyak Sarang Laba laba

Pelaku UMKM jangan merasa minder dan takut ketika menproduksi hasil produk dalam jumlah banyak karena tidak miliki pangsa pasar, kemasan tidak bagus atau pun kwalitas di bawah standar.

Kami dari Dekranasda akan memfasilitasi pelaku UMKM dalam memasarkan hasil olahannya mulai dari cara peningkatan kwalitas hingga cara pengemasan yang menarik.

“Dekranasda juga menyediakan anggaran bagi UMKM untuk menguji hasil produknya hingga mendapatkan ijin dari BPOM,”ujar Julie Laiskodat.

(Makson Saubaki)

 


Powered By NusaCloudHost