Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BMKG: Terpantau Siklon Tropis Megan di Teluk Carpentaria dan 91s di Selatan Bali Hingga Selatan NTB

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. BMKG: Terpantau Siklon Tropis Megan di Teluk Carpentaria dan 91s di Selatan Bali Hingga Selatan NTB.
Foto. BMKG: Terpantau Siklon Tropis Megan di Teluk Carpentaria dan 91s di Selatan Bali Hingga Selatan NTB.

KupangBerita.com, — Dalam program update informasi cuaca yang berlaku untuk hari Senin tanggal 18 Maret 2024, BMKG mengugkapkan saat ini, terpantau satu buah siklon tropis Megan di bagian Utara dari teluk Carpentaria.

Dampak ini merubah kecepatan angin maksimum sebesar 60 knot dan tekanan udara minimum sebesar 978 mili bar, bergerak ke arah selatan hingga Barat Daya.

Dampak tidak langsung dari siklon tropis Megan terhadap kondisi cuaca di Indonesia di antaranya yaitu hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga:  UPDATE: 267 Rumah Warga Rusak Dampak Gempa Garut

“Hal tersebut akan terjadi di daerah Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku bagian selatan hingga Papua bagian selatan.

Kemudian juga terpantau bibit siklon tropis 91s di bagian selatan dari Bali hingga Selatan NTB dengan kecepatan angin maksimum sebesar 30 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1000 mili bar dan bergerak ke arah barat daya.

Selanjutnya potensi 24 jam terkait bibit siklon tropis untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam kategori rendah,” ungkap BMKG dalam keterangannya, Minggu (17/3).

Baca Juga:  MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini

Prediksi angin permukaan di wilayah Indonesia bagian utara secara umum bergerak dari arah utara hingga arah timur laut dan untuk wilayah Indonesia.


Powered By NusaCloudHost