Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapolres dan Dandim 1621/ TTS Pastikan Pasca Insiden, Sinergitas TNI/Polri Tetap Aman dan Kondusif

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kapolres TTS dan Dandim 1621/ TTS Pastikan Sinergitas TNI/Polri Tetap Aman dan Kondusif.
Foto. Kapolres TTS dan Dandim 1621/ TTS Pastikan Sinergitas TNI/Polri Tetap Aman dan Kondusif.

Soe, KupangBerita.com, — Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dan Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Shobirin, pastikan pasca insiden sinergitas TNI dan Polri tetap aman dan kondusif. Hubungan kemitraan sebagai kakak beradik dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat NKRI di Kabupaten TTS tetap terjalin harmonis dan sangat baik tak ada persoalan.

Kapolres TTS dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada persoalan yang sangat signifikan di Timor Tengah Selatan antara TNI / Polri, sejauh ini hubungan kemitraan melalui sinergitas TNI / Polri yakni Polres TTS dan Kodim 1621 TTS tetap terjalin baik.

Menyikapi situasi yang berkembang dilapangan yang memicu netizen seakan-akan ada hubungan kerentanan antara TNI/Polri yakni Kapolres dan Dandim tidak akur itu tidak benar.

Baca Juga:  Percepat Reforma Agraria, BPN Kabupaten Kupang Perkuat Sinergi Penataan Aset dan Pemberdayaan

Justru hubungan TNI/Polri di Kabupaten TTS, seperti kakak beradik, saling merangkul untuk membangun TTS dalam menjaga keamanan.

“Terkait insiden riak-riak, antara oknum Anggota Polri dan Anggota TNI saat kegiatan Operasi Keselamatan di Lapangan beberapa waktu lalu adalah hal yang biasa dan tidak perlu di perbesarkan,” ungkapnya Jumat (08/3) di Aula Makodim 1621 TTS.

Dijelaskan Kapolres TTS, pasca terjadinya insiden salah paham sebagai pimpinan langsung melakukan penyelesaian yang bersangkutan oknum Polri yang menggores perasaan oknum anggota TNI pun sudah saling merangkul dan saling memaafkan.

“Tidak ada lagi hal yang luar biasa dan situasi kemanan di Kabupaten TTS sangat kondusif aman terkendali,” kata Kapolres TTS

Baca Juga:  Hilang Saat Mencari Kayu Bakar, Pria di Kabupaten Kupang Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Disampaikan I Gusti Putu Suka Arsa, bahwa terhadap oknum anggota di lapangan yang melakukan pelanggaran dan mencoreng nama baik siapa saja, apalagi institusi.

“Atas nama Institusi Polri, kami menyampaikan Permohonan maaf kepada seluruh jajaran TNI di Kodim 1621 TTS dan di seluruh Indonesia bahwa TNI / Polri di Kabupaten TTS tidak ada masalah karena mereka kakak beradik benteng NKRI,”Ujarnya.

Selain itu, sebagai pimpinan secara internal mewakili Institusi Polri telah mengambil langkah tegas kepada oknum yang melakukan pelanggaran khususnya MHY yang salah paham dengan anggota TNI di Lapangan Kamis (07/03) kemarin, secara internal yang bersangkutan sudah diberi tindakan termasuk dengan anggota lainnya yang bersama-sama di lapangan,” Tegasnya.


Powered By NusaCloudHost