Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNPB Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. BNPB Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan.
Foto. BNPB Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan.

Tana Toraja, KupangBerita.com, – Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P menghadiri sekaligus memberikan dukungan bantuan darurat saat Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Longsor di Gedung Tammuanmali Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Jumat (1/3).

Dalam rapat tersebut Fajar mengatakan, kehadiran dirinya bersama tim BNPB untuk mewakili Kepala BNPB untuk meninjau dan memberikan dukungan penanganan bencana yang terjadi pada dua wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Untuk memastikan penanganan dari bencana di Tana Toraja dan Luwu yang diakibatkan curah hujan tinggi, maka terjadi lonsor dan banjir.

Di Luwu ada korban meninggal dan sudah dilakukan sebagimana mestinya, di Tana Toraja sudah dilakukan penanganan darurat,” kata Fajar.

BNPB hadir sekaligus untuk memberikan dukungan penanganan darurat kepada pemerintah daerah yang wilayahnya terjadi bencana.

“Kami membantu sumber daya dari pemerintah pusat kepada daerah, berupa anggaran dan peralatan yang dibutuhkan selama masa berlakunya darurat, berupa barang-barang kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Baca Juga:  Harmoni dengan Alam, Paradigma Krisnawati untuk Pariwisata Berkelanjutan

Adapun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan dukungan operasional Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi Dana Siap Pakai senilai 250 juta rupiah.

Pemerintah Kabupaten Luwu mendapatkan dukungan operasional Penanganan Darurat Bencana Tanah Longsor berupa Dana Siap Pakai senilai 250 juta rupiah.


Powered By NusaCloudHost