Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk.
Foto. PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, meresmikan Gereja Katolik Maria Bertaburan Rahmat (MBR) Kuasaet Petuk, Kelurahan Kolhua. Minggu (25/2).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk gereja dan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Wali Kota dilanjutkan dengan misa pemberkatan oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

Hadir dalam peresmian tersebut Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua, S.Ag, Pendeta GMIT Imanuel Kolhua, Pdt. Maria Monalisa Fanggidae Dethan, M.Th, Pastor Paroki St. Yosef Pekerja Penfui, RD Kripinus Saku, Pastor Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, RD. Fransiskus Atamau, Danramil 1604-07 Alak serta para donatur yang tergabung dalam komunitas Pendalaman Iman Katolik (PIKAT).

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, para pimpinan perangkat daerah, Camat Maulafa dan Lurah Kolhua.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Kupang menyampaikan selamat kepada segenap umat Gereja Katolik Santa Maria Bertaburan Rahmat (MBR) Kuasaet Petuk – Kolhua serta panitia juga para donatur, atas kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman, sehingga dapat merampungkan dan menyelesaikan pembangunan gedung gereja ini.

Menurutnya pembangunan gedung gereja tersebut tentunya telah melewati suatu proses pergumulan panjang dari seluruh umat, dengan tekad dan harapan bahwa di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh.

Baca Juga:  Alexon Lumba Hadiri Ibadah Pengutusan dan Perhadapan Pendeta GMIT Calvari Osiloa

Fahrensy berharap agar acara peresmian ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkukuh kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi seluruh umat dalam memanfaatkan gedung gereja ini secara optimal bagi peningkatan kehidupan kualitas iman.

Dia juga berharap bangunan gereja yang megah ini dirawat dengan baik dan nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya untuk mempererat persaudaraan dan kerukunan.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang yang pada Jumat, 23 Februari lalu merayakan ulang tahun yang ke-77.


Powered By NusaCloudHost