Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Buka Puasa Bersama Diakhir Ramadhan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaksi
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Buka Puasa Bersama Diakhir Ramadhan.
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Buka Puasa Bersama Diakhir Ramadhan.

KupangBerita.com , — Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di rumah jabatan lama Bupati Kupang di Jln.R.A.Kartini Kota Kupang, yang dihadiri Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, Plt. Sekda Mesak Elfeto, Danramil Mayor Inf.Hendry Dunand, Wadanyonif 743 Angga Singgih, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kaitulang, Sekretaris MUI Kabupaten Kupang Abdurahim Mampa, Asisten 3 Novita Foenay, Plt. Asisten 1 Juandri Selan serta undangan lainnya, Selasa (9/4) sore.

Pj. Bupati Alexon Lumba pada kesempatan itu mengatakan di momen ini sebagai penjabat Bupati yang baru di lantik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kupang terutama bagi kaum Muslim yang sudah bersedia hadir saat ini dalam acara Buka Puasa Bersama di akhir Ramadhan tahun ini.

“Sebagai umat beriman kita berupaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui kesempatan dan ruang yang diberikan oleh Allah untuk menggapai kemuliaan di bulan suci Ramadhan dengan berpuasa selama sebulan ini.

Saya selalu percaya, bahwa umat muslim adalah umat yang teguh dalam mengamalkan kebaikan. Umat yang serius membina, juga melanggengkan toleransi antar sesama umat beragama.

Hal ini merupakan bagian dari hikmah puasa yakni memberikan kasih sayang dan kepedulian kepada sesama untuk menguatkan satu sama lain,” ungkap Alexon Lumba

Baca Juga:  Peduli Persoalan Orang Muda, Pemerintah Kota Kupang Gelar Peningkatan Kapasitas Iman Orang Muda Katolik

Ia juga mengajak semua umat Muslim di Kabupaten Kupang untuk terus menjaga iklim yang kondusif.

Begitu juga kepada umat lainnya, ia mengimbau agar terus menjalankan semangat persaudaraan antar sesama umat beragama.

“Dengan kondisi yang damai, semua umat beragama akan mudah menjalankan aktifitas sosial, budaya maupun ekonomi.

Sumber: Prokopim Kabupaten Kupang

Powered By NusaCloudHost