Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk.
Foto. PJ. Wali Kota Kupang Resmikan Gereja Katolik MBR Kuasaet-Petuk.

“Terima kasih karena selama ini sudah mengabdikan hidup dengan penuh kerelaan, menjadi bagian dari misi gereja dalam melayani umat di Keuskupan Agung Kupang, termasuk umat Katolik di Kota Kupang.

Terima kasih untuk banyak hal positif terkait dengan pembinaan dan peningkatan kualitas hidup umat Katolik,” ungkapnya.

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang sudah berkenan memberikan lahan milik pemkot untuk pembangunan gereja tersebut.

Terima kasih juga disampaikan kepada para donatur dari Komunitas Pendalaman Iman Katolik (PIKAT), yang telah bermurah hati membangun gereja MBR Kuasaet Petuk.

Baca Juga:  Alexon Lumba Hadiri Ibadah Pengutusan dan Perhadapan Pendeta GMIT Calvari Osiloa

Uskup juga berterima kasih kepada seluruh umat beragama lain yang ada di sekitar lokasi gereja, yang selama ini sudah mendukung proses pembangunan gereja tersebut. Dia berharap di masa mendatang gereja ini menjadi tempat bagi seluruh umat untuk memuliakan Tuhan serta menjadi hunian bersama yang menerima semua kalangan.

Ketua Komunitas Pendalaman Iman Katolik (PIKAT), Ir. Jhon. G.F. Seran pada kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah menyerahkan lahan seluas kurang lebih 1.452 meter persegi untuk pembangunan Gereja MBR Kuasaet Petuk.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

Menurutnya selama ini umat KUB MBR yang merupakan bagian dari Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, Paroki St. Yosef Pekerja Penfui itu melaksanakan ibadah dan menerima kunjungan Pastor Paroki di rumah pribadi salah satu umat.

Gereja MBR Kuasaet merupakan kapela fokus keempat yang dibangun PIKAT dengan tujuan untuk meningkatkan peradaban hidup beragama. ***


Powered By NusaCloudHost