Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

Gelar Natal Bersama Kaum Bapak Sinode GMIT Berbagi Kasih Dengan Jemaat Klasis Kupang Tengah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Gelar Natal Bersama Kaum Bapak Sinode GMIT Berbagi Kasih Dengan Jemaat Klasis Kupang Tengah.
Foto. Gelar Natal Bersama Kaum Bapak Sinode GMIT Berbagi Kasih Dengan Jemaat Klasis Kupang Tengah.

Oelamasi, KupangBerita.com,– Gelar natal bersama Kaum Bapak Sinode GMIT berbagi Kasih dengan jemaat klasis Kupang Tengah.

Perayaan natal Kaum Bapak Sinode GMIT bersama Jemaat GMIT Pengharapan Dendeng ini berlangsung, Senin (08/01) sore di Gereja Pengharapan Denden, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Acara ibadah Natal sendiri dipenuhi dengan beragam acara sebelumnya oleh Kaum Bapak Sinode GMIT diantaranya Pasar Murah, hingga pembagian Diakonia bagi masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Merry Kolimon, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Gubernur periode 2008-2013, Esthon Foenay, Anggota DPRD Provinsi NTT, Maria Nuban Saku, Ketua PKBS GMIT, Roddialek Pollo, Ketua Panitia Natal Simson Naetasi.

Baca Juga:  Amankan Ibadat di Gereja, Anggota Satlantas Polresta Kupang Kota Menang Lomba Telur Paskah

Perayaan natal PKBS diawali dengan ibadah yang dipimpin liturgos, Pdt.Emil Hauteas dan pelayan firman oleh Pdt.Dr.Mery Kolimon yang dalam khotbahnya mengajak kaum bapa semakin giat melayani Tuhan, terlibat dalam kegiatan Gereja dan memberikan dampak nyata bagi kehidupan keluarga yang lebih baik.

Bupati Masneno dalam pesan Natalnya mengaku bersyukur dirinya dapat berbagi sukacita natal bersama kaum bapak sinode GMIT.

“Natal mengajarkan banyak hal, khususnya bagi kaum bapak untuk bertanggungjawab memajukan persatuan dan senantiasa bersemangat dalam persekutuan, bersaksi dan melayani.

Tuhan pakai hidup kaum bapak dalam keluarga, organisasi gereja maupun pekerjaan. Kaum bapak diharapkan selalu membangun persaudaraan dalam kehidupan pribadi, jemaat dan masyarakat,”kata Bupati Kupang.

Baca Juga:  Mengenal Minggu Sengsara Menuju Perayaan Paskah Bagi Umat Kristen

Sesuai tema natal dari PGI dan KWI “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, Bupati Masneno mengharapkan segenap pihak untuk merenung dan berkomitmen mengagendakan nilai-nilai kasih dan pelayanan, baik dalam hubungan pribadi maupun masyarakat luas.

Menciptakan kedamaian di dunia ini mulai dari lingkungan terdekat.

Sementara itu, Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt.Gayus Polin, dalam suara gembalanya mengatakan bahwa perayaan natal artinya merayakan kasih Allah yang sungguh luar biasa atas kehidupan dan keselamatan dunia seutuhnya.


Powered By NusaCloudHost