Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD.
Foto. Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD.

Oelamasi, KupangBerita.com, – Jelang akhir masa jabatan Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mengelar apat koordinasi bersama Camat, Kepala Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten.

Rapat dibuka secara resmi oleh
Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumat (22/12) di Ruang Rapat Bupati Kupang.

Bupati Kupang dalam sambutannya menjelaskan, di penghujung tahun 2023 ini, ada beberapa tugas dan fungsi pemerintahan yang harus di koordinasikan antara Kepala Daerah yang dibantu oleh Perangkat Daerah teknis, dengan camat sebagai koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah Kecamatan, Kepala Desa dan BPD.

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Bus Nabrak Pohon di Jalan Timor Raya, Korban Luka 18 Orang

“Berhubung pada tahun 2023 dan 2024 kita sedang dan akan menyelenggarakan pemilihan umum, maka perlu saya ingatkan bagi para Camat dan Kades agar terus mendukung proses demokrasi yang sedang berlangsung, bersikap independen dan netral pada kampanye pemilu 2024.

Saya harap tidak boleh berpihak kepada salah satu partai, calon anggota legislatif, dan pasangan tertentu,” kata Masneno.

Ia juga mengajak peserta rakor untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing menjelang natal dan tahun baru.

Terkait, persiapan menghadapi musim tanam satu, mengenai batas waktu pengajuan dokumen syarat penyaluran dana desa sampai tanggal 22 Des 2023.

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Pj. Wali Kota Bacakan Amanat Kapolri

“Hingga saat ini ada 153 desa telah melakukan pengajuan, sedangkan 7 desa belum melakukan pengajuan.

Saya minta segera berkoordinasi dengan camat apa yang menjadi kendala sehingga bisa diambil langkah-langkah penyelesaiannya,” tegasnya.

Menghadapi cuaca ekstrem, Bupati Kupang, meminta para camat, bersama aparatur desa dan kelurahan harus mampu menjadi garda terdepan baik dalam pencegahan maupun penanggulangan bencana.


Powered By NusaCloudHost