Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD.
Foto. Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Gelar Rakor, Camat, Kepala Desa dan BPD.

Dana desa dapat dikelola secara baik, termasuk penggunaan anggaran untuk pengurangan angka stunting di setiap desa, sehingga prevalensi stunting di Kabupaten Kupang semakin hari semakin menurun.

“Lakukan kerjasama harmonis antara Camat, Kades, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya untuk kemajuan pembangunan desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan,”ujar Bupati Kupang.

Camat dan Kepala Desa harus giat mensosialisasikan pola hidup bersih sehat di masyarakat sehingga bisa menekan angka stunting.

Baca Juga:  Hasil Pleno Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Nasdem Kabupaten Kupang Prioritas Kader, 1 Calon Gugur

Upaya penurunan stunting terus dilakukan dengan harapan target dibawah 10 persen sesuai RPJMD dapat terwujud tahun 2024, saat ini angka penurunan stunting sudah sampai 12 persen.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, meminta agar para Perangkat Desa serius menyikapi dan melaksanakan apa yang disampaikan Bupati Masneno.

Bagi desa yang bisa turunkan angka stunting di bawah sepuluh persen kiranya perlu diberikan penghargaan, sehingga memacu desa lainnya untuk semaksimal mungkin turunkan angka stunting,”kata Jerry Manafe.

Ditegaskan Jerry Manafe, penggunaan dana desa harus tepat sasaran dan peruntukkannya jelas.

Baca Juga:  Polres Kupang Kembali Kirim 75 Orang Calon Tamtama Ke Polda NTT

Jangan sekali-kali gunakan dana stunting untuk hal-hal lain. Dalam alokasi dana desa sekitar dua puluh persennya untuk penanganan stunting.

Sementara itu, untuk masalah mitigasi, jika ada kejadian di desa, Camat dan Kades sebagai ujung tombak tingkat bawah bisa tangani lebih dulu sebelum sampai ke Dinas Teknis, mengingat wilayah kita sangat luas dan jaraknya jauh,”kata Jerry.***

 


Powered By NusaCloudHost