Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

Hadiri Penahbisan Gereja Katedral Kupang, Pj. Wali Kota Sampaikan Terima Kasih Kepada Mgr. Petrus Turang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Hadiri Penahbisan Gereja Katedral Kupang, Pj. Wali Kota Sampaikan Terima Kasih Kepada Mgr. Petrus Turang.
Foto. Hadiri Penahbisan Gereja Katedral Kupang, Pj. Wali Kota Sampaikan Terima Kasih Kepada Mgr. Petrus Turang.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay menghadiri misa penahbisan Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Kupang dan syukuran 49 tahun tahbisan imam dari Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Senin (18/12).

Gereja yang dibangun dengan anggaran pemerintah pusat itu belum lama ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Pentahbisan diawali dengan pengguntingan pita di pintu masuk gereja oleh Penjabat Wali Kota Kupang didampingi Uskup Agung Kupang, Vikjen Keuskupan Agung Kupang dan Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada segenap umat Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Kupang yang menjelang Hari Raya Natal tahun 2023 ini mendapat kado istimewa berupa gedung gereja yang sudah selesai dibangun.

Dia berharap bangunan gereja yang megah ini dirawat dengan baik dan nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, serta menyediakan ruang untuk membangun dialog mempererat persaudaraan dan kerukunan untuk berkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Fahrensy juga menyampaikan selamat dan proficiat kepada Mgr. Petrus Turang yang sudah selama kurang lebih 49 tahun mengabdikan hidupnya dengan penuh kerelaan untuk menjadi bagian dari misi gereja dalam melayani umat.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

Diakuinya sebagian besar perjalanan hidup imamat Mgr. Petrus Turang diabdikan kepada umat Katolik di wilayah Keuskupan Agung Kupang, termasuk di dalamnya yang ada di Kota Kupang.

“Saya menyampaikan terima kasih karena selama ini beliau telah melakukan banyak hal positif dalam kaitannya dengan pembinaan dan peningkatan kualitas hidup umat yang adalah bagian dari warga masyarakat Kota Kupang,”kata Fahrensy.


Powered By NusaCloudHost