Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Kemenkes: Masyarakat Harus Lengkapi Vaksinasi

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaktur
Foto. Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Kemenkes: Masyarakat Harus Lengkapi Vaksinasi.
Foto. Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Kemenkes: Masyarakat Harus Lengkapi Vaksinasi.

Jakarta, KupangBerita.com, — Mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 menjelang libur hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kementerian Kesehatan RI merekomendasikan masyarakat harus melengkapi vaksinasi covid-19.

Jika melihat perkembangan situasi Covid-19 terkini, kita melihat peningkatan jumlah kasus di banyak negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Terkait hal tersebut, Kementerian Kesehatan RI telah mengeluarkan surat edaran tentang tindakan pencegahan terhadap lonjakan kasus covid-19 di kalangan pelaku perjalanan internasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr. Siti Nadia Tarmizi, Senin (11/12) di Jakarta.

Baca Juga:  Banjir Rendam 4 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran, 338 KK Terdampak

Ia mengatakan dalam surat edaran tersebut pelaku perjalanan luar negeri mempunyai risiko tertular covid-19 akibat interaksi dengan orang lain dari berbagai negara.

“Setiap orang perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan selama perjalanan dan ketika kembali ke tanah air.

Hal ini sangat direkomendasikan untuk segera melengkapi vaksinasi covid-19 baik dosis primer maupun booster sesuai ketentuan,” ujar dr. Nadia.

Dikatakan dr. Nadia perlu ada upaya agar tingkat imunitas masyarakat tetap tinggi dengan memastikan tersedianya pelayanan vaksinasi covid-19.


Powered By NusaCloudHost