Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Melki Laka Lena dan BPJS Sosialisasi Program JKN-KIS di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Melki Laka Lena dan BPJS Sosialisasi Program JKN-KIS di Kabupaten Kupang.
Foto. Melki Laka Lena dan BPJS Sosialisasi Program JKN-KIS di Kabupaten Kupang.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan NTT mengelar sosialisasi program JKN – KIS kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Kegiatan dihadiri oleh ratusan masyarakat itu di langsungkan di Gedung Gereja Advent, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Kamis (16/11/2023) siang

IMG 20231116 144758

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, dr. Ario Trisaksono, menjelaskan, BPJS Kesehatan memiliki beberapa manfaat yang bisa dinikmati secara langsung oleh setiap orang termasuk masyarakat Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Kupang Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Penetapan Kursi DPRD Tahun 2024

“Masyarakat Kabupaten Kupang, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah, murah dan gratis melalui program JKN – KIS BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan memiliki tugas utama untuk memberikan perlindungan kesehatan secara mendasar bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat NTT secara khusus Kabupaten Kupang.

BPJS Kesehatan telah dikenal dan digunakan masyarakat Indonesia sebagai jaminan kesehatan dengan banyak program yang bermanfaat dan bisa menjangkau masyarakat menurut kemampuan ekonomi dan permintaannya sendiri,”jelasnya.

Disebutkan dr. Ario Trisaksono, bahwa untuk mendapatkan jaminan kesehatan kelas 1 harus membayar angsuran sebesar Rp150 ribu rupiah tiap bulan, kelas 2, Rp100 ribu dan kelas 3 sebesar Rp35 ribu rupiah.

Baca Juga:  Terbuka untuk Umum, PDIP Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Kabupaten Kupang

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, mengatakan pihaknya akan terus mendorong agar BPJS Kesehatan bisa menjangkau semua warga negara termasuk masyarakat Kabupaten Kupang.

“Sesuai target, sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi, masyarakat yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan capai 98-99 persen.


Powered By NusaCloudHost