Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

16 Anggota Coop TLM Indonesia Ikut Pelatihan Standarisasi Produk Kuliner

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. 16 Anggota Coop TLM Indonesia Ikut Pelatihan Standarisasi Produk Kuliner.
Foto. 16 Anggota Coop TLM Indonesia Ikut Pelatihan Standarisasi Produk Kuliner.

Kota Kupang, Kupangberita.com , — Sebanyak 16 anggota binaan Coop TLM Indonesia mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas dan standarisasi produk olahan kuliner.

Pelatihan yang dilakukan oleh Coop TLM Indonesia terhadap anggotanya ini guna menghasilkan kuliner olahan memiliki standar nilai jual ke market.

Kegiatan pelatihan berlangsung di La Cove Beach Restoran dan Bar pantai Lasiana, Kamis (26/10/2023).

Manager Umum Coop TLM Indonesia Elvys Datty mengatakan kehadiran Coop TLM Indonesia ini tidak hanya pada kegiatan simpan pinjam. Tetapi, ada beberapa kegiatan sosial lain untuk memenuhi kebutuhan anggota.

Baca Juga:  Bahas Industri Kreatif, Ansy Lema Bersama Milenial-Gen Z, Nongkrong Bareng di Car Free Night Maumere

Salah satu unit usaha yang dijalankan adalah La Cove Beach Restoran dan Bar.

“Pendirian unit usaha La Cove merupakan salah satu upaya Coop TLM Indonesia, sebagai koperasi yang tidak hanya melihat dari sisi pemberian pinjaman atau menerima simpanan.

Coop TLM Indonesia hadir dengan memikirkan kebutuhan anggota dan tidak hanya memberi modal usaha. Tetapi, melihat sisi kebutuhan yang lain dari anggota,” kata Elvys Datty.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kehadiran unit usaha La Cove juga bertujuan untuk membangun jaringan pasar dari usaha anggota kita yang melakukan penjualan di pasar atau di rumah.

Baca Juga:  Kasus Rabies Terus Bertambah, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Minta Pemerintah Serius Atasi

“Usaha dari anggota seperti; sayur, ikan, daging dan beras itu bisa dijual ke restoran La Cove untuk dibeli dan diolah menjadi bahan makanan.


Powered By NusaCloudHost